Royale ajak Wanita Indonesia Bangun Citra Positif untuk Sukses Berkarir

Clara Bernadeth - Brand Ambassador Royale Parfum Series

Kesuksesan adalah sebuah titik yang ingin dicapai oleh semua orang dalam hidupnya. Walau begitu, kesuksesan memiliki makna dan pemahaman yang berbeda-beda, karena hampir setiap orang memiliki beragam pandangan terkait pencapaian akan kesuksesan. Seiring perkembangan dunia dari berbagai sisi, mulai dari pendidikan, sosial hingga teknologi, Wanita di masa kini mulai berani memiliki beragam mimpi untuk mencapai kesuksesan.

Ditilik dari perspektif gender, ini adalah hal yang tak mungkin dibayangkan terjadi di masa lampau, terutama ketika pandangan masyarakat jaman dahulu terhadap pekerjaan wanita yang tak lebih dari mengurus rumah, keluarga dan berkutat dengan dapur.

Wanita di masa kini memiliki peran yang seimbang dengan pria dalam hal kesetaraan gender untuk berkarya dan mencapai kesuksesan. Hal ini bisa dilihat dari beragam latar belakang dan profesi dari para Wanita hebat yang mencapai kesuksesan di berbagai bidang, mulai dari bidang seni peran/aktris, tarik suara/penyanyi, fashion/perancang busana, hingga karir dalam manajemen bisnis dan dunia perkantoran.

Bukan suatu hal yang mudah untuk bisa mencapai titik sukses dalam berbagai bidang tersebut, dan salah satu faktor penentu kesuksesan adalah dengan memiliki serta membentuk kebiasaan yang dapat mendukung perkembangan diri dan karir seseorang dalam bidang yang sedang digeluti.

Usaha yang keras serta konsistensi sangat dibutuhkan oleh setiap wanita untuk dapat membentuk kebiasaan baik demi meraih kesuksesan. Kebiasaan baik bukan hal yang datang dengan tiba-tiba, karena ini harus dilakukan dengan penuh kesadaran dari hari ke hari.

Kemampuan tubuh untuk melakukan sesuatu secara rutin terpusat pada pikiran bawah sadar atau sering disebut subconscious mind, dimana kemampuan ini hanya akan terbentuk saat otak sudah merekam sebuah aktifitas dengan maksimal.

Oleh karena itu, jika sudah berkomitmen dan konsisten melakukan kebiasaan baik, tentu hal ini akan terekam dalam pikiran bawah sadar sehingga pada akhirnya tubuh dan pikiran akan terbiasa untuk melakukan kebiasaan yang baik secara terus menerus sehingga mendukung performa dan kepribadian menuju kesuksesan.

Hal ini diakui juga oleh Clara Bernadeth, aktris pendatang baru di dunia perfilm-an Indonesia. Aktris berusia 25 tahun tersebut kini tengah naik daun. Selain membintangi film layar lebar dari berbagai genre, mulai dari Sebelum Iblis Menjemput, Ikut Aku Ke Neraka hingga Imperfect serta serial Cinta dan Rahasia yang sempat tayang di salah satu televisi swasta, dirinya kini juga menjadi Brand Ambassador Royale Parfum Series by SoKlin.

Dalam sesi special workshop Royale Parfum Series bertajuk My Success Habits yang diselenggarakan di kota Bandung beberapa waktu lalu, dirinya mengungkapkan bahwa dalam menjalani rutinitas diperlukan konsistensi dan kedisiplinan, sehingga kesuksesan pun akan semakin mudah dicapai.

“Dalam membangun habit yang baik, tentunya diperlukan time management dan persiapan yang tepat. Kita harus bisa mengatur semua jadwal kita dengan baik, mengeksekusi kegiatan kita dengan sempurna serta mengevaluasi hal-hal yang telah kita lakukan, tentunya dengan mengadopsi prinsip berpikir positif dan penuh percaya diri,” ujar Clara Bernadeth.

Clara Bernadeth memaparkan bahwa dirinya memiliki beberapa kebiasaan positif yang sangat berguna yakni selalu bangun pagi dan beryoga. Wanita kelahiran Jakarta ini dalam setiap kesempatan juga selalu mencatat hal-hal penting sehingga bisa mengevaluasi dan terus belajar dan juga selalu menjaga penampilan secara professional, segar dan wangi.

Dirinya menjelaskan dengan detil, “Menjaga penampilan agar terlihat profesional adalah suatu hal yang sangat penting untuk perkembangan karir. Tampil segar dan wangi juga merupakan salah satu hal kecil namun memiliki dampak yang begitu besar untuk semakin menambah daya tarik dan membuat diri seseorang tersebut semakin berharga.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Selain itu, kita juga akan dinilai secara lebih positif oleh orang lain. Hal ini tentunya menjadi semakin mudah dengan adanya Royale Parfum Series by SoKlin, terutama varian terbarunya yaitu Pink Satin Black Special Edition yang wanginya begitu mewah, elegan dan tahan sepanjang hari.”

Special workshop yang digelar Royale Parfum Series by SoKlin, pelembut pakaian konsentrat dari WINGS tersebut mengajak para wanita untuk meraih kesuksesan dengan membangun rutinitas positif secara disiplin melalui kampanye My Success Habits.

Melalui kampanye tersebut, Royale Parfum Series by SoKlin, tak hanya mengajak para wanita masa kini untuk memiliki kebiasaan atau habits yang baik nan produktif, namun juga untuk berani tampil stylish dan wangi di segala aktivitas profesional sehari-hari, yang didukung dengan personal branding yang tepat.

Semua ini tentunya harus dibalut dengan wangi yang elegan dan mewah dari Royale Parfum Series by SoKlin Pink Satin Black Special Edition untuk menyempurnakan success habits tersebut.

Meliana Widodo selaku Marketing Manager Fabric Conditioner WINGS Group, menjelaskan bahwa Royale Parfum Series by SoKlin Pink Satin Black Special Edition ini adalah bentuk inovasi dari WINGS yang selalu mengutamakan kebutuhan para konsumen, terutama para wanita, agar dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam meraih kesuksesan.

“Varian terbaru Royale ini memiliki aroma citrus dan fresh red fruit, keharuman sakura yang memberikan rasa kelembutan yang menyegarkan, dipadu dengan pink rose dan sweet jasmine, menciptakan kenyamanan yang lembut sepanjang hari. Pink Satin Black Special Edition ini akan menciptakan wangi yang elegan dan mewah, meningkatkan kepercayaan diri para wanita, sehingga rutinitas yang dijalani akan menjadi lebih berkesan,” tuturnya.

Personal Branding dan Pemilihan Busana yang Tepat

Special Workshop My Success Habits yang diadakan di Bandung juga menghadirkan presenter dan aktris Ivy Batuta dan perancang busana serta founder ByArra, Mita Hutagalung, sebagai pengisi materi workshop.

Ivy Batuta membawakan materi personal branding, salah satu faktor penting yang mempengaruhi usaha seseorang dalam meraih kesuksesan. Menurutnya, personal branding merupakan kombinasi antara image dan reputasi seseorang.

“Personal branding menjadi sangat penting karena dapat memberikan dampak positif seperti menumbuhkan kepercayaan orang lain terhadap Anda, membuat hidup lebih mudah dan tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri. Persona, kreasi, dan brand story merupakan tiga aspek penting dalam membangun personal branding yang kuat,” jelas Ivy Batuta.

Persona menurutnya merupakan gambaran dan kualitas diri yang menyangkut penampilan, karakteristik, visi dan nilai-nilai diri. Kreasi sendiri bermakna sebagai hasil karya, hasil kerja dan hasil pikiran dari seseorang. Ini merupakan proses atau tindakan yang mengubah dari tidak ada menjadi ada, dari kecil menjadi besar, dari sulit menjadi mudah.

Aspek terakhir adalah brand story, yang bercerita terkait hal-hal di luar tentang diri seseorang, contohnya seperti pemanfaatan sosial media dengan bijak dan benar.

Pada kesempatan yang sama, Mita Hutagalung, menegaskan bahwa penampilan juga mempunyai andil besar bagi wanita dalam merengkuh kesuksesan. Penggunaan busana profesional seperti suit, slacks (celana formal), atau tailored dress akan membuat tampilan para wanita semakin stylish di lingkup profesional.

Tentunya, busana tersebut harus digunakan dalam kondisi bersih dan rapi agar terlihat meyakinkan. Mita juga menambahkan bahwa penggunaan parfum dan aksesoris pendukung yang tepat juga diperlukan dalam menyempurnakan penampilan bagi seorang wanita.

“Selain busana, parfum dan aksesoris pendukung yang tepat, make up natural dan gaya rambut yang simple juga menjadi elemen yang sangat penting bagi para wanita agar terlihat lebih anggun dan mempesona,” tutur Mita. Ibu beranak dua ini juga menyebutkan bahwa warna classic blue akan menjadi tren di tahun 2020 ini. “Warna classic blue ini akan mendorong kita, para wanita, untuk berfikir secara terbuka dari sudut pandang yang lebih luas serta memperlancar komunikasi dengan lebih baik,” tutupnya.

Kampanye My Success Habitsini dapat menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan oleh para wanita untuk menjalani tahun 2020 dengan lebih baik. Melalui rutinitas yang baik, didukung dengan perpaduan busana, make up dan parfum yang sesuai, serta personal branding yang tepat, meraih kesuksesan tidak akan menjadi mimpi belaka.

Dengan aroma mewah dan elegan yang ditawarkan Royale Parfum Series by SoKlin Pink Satin Black Special Edition ini, tahun 2020 ini tentunya bisa dilewati dengan manis dan sukses.

Royale Parfum Series by SoKlin Pink Satin Black Special Edition hadir untuk memberikan semangat baru dalam meraih kesuksesan. Teknologi RoyaleActiv Touch menebar parfum di setiap sentuhan, sehingga wangi mewah dan elegannya selalu tercium sepanjang hari.

Selain varian Pink Satin, Royale Parfum Series juga menawarkan empat parfum berbeda lainnya yang dapat disesuaikan dengan mood atau occasion Anda, yaitu Hot Summer, Winter Breeze, Starry Night dan Purple Dawn.

SF-Admin