PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), bank dengan layanan digital terdepan di Indonesia menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2023 lalu guna meminta persetujuan dari para Pemegang Saham untuk melakukan Penambahan Modal.
Dalam RUPSLB tersebut, disetujui oleh Pemegang Saham, untuk BNC melakukan penambahan modal dengan mengeluarkan sebanyak-banyaknya 5.000.000.000 (lima miliar) lembar saham baru melalui skema Right Issue. Pelaksanaan Right Issue ini akan mengikuti ketentuan perundangan yang berlaku.
Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama, PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo, mengatakan, “Agenda dari RUPSLB kali ini untuk meminta persetujuan dari para Pemegang Saham untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan melalui mekanisme Right Issue. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya BNC untuk terus adaptif terhadap perkembangan usaha dan untuk mendukung ekspansi bisnis yang berkelanjutan dalam menjaga daya saing yang sehat dan kuat.”
“Sebagai bank dengan layanan digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, BNC berkomitmen untuk terus memberikan layanan perbankan berbasis digital yang lebih luas dan lebih lengkap kepada berbagai lapisan masyarakat di Indonesia,” lanjutnya.
Sebagai informasi, hingga kini BNC merupakan salah satu bank dengan layanan digital yang memiliki jumlah nasabah terbanyak di Indonesia dengan lebih dari 20 juta pengguna, yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
Berbagai penghargaan telah BNC raih, termasuk menjadi salah satu dari 10 Bank Terbaik Indonesia, dua tahun berturut-turut, yang teranyar di ajang Forbes’ World’s Best Banks 2023 pada April lalu. Tidak hanya itu, BNC juga dinobatkan sebagai salah satu bank terbaik dalam ajang CNBC Indonesia Best Bank of The Year 2023, untuk kategori KBMI I. B
erbagai penghargaan ini menunjukkan bahwa kinerja BNC mengalami tren positif dari waktu ke waktu. Selain itu, BNC juga mampu melengkapi layanan dan fitur perbankannya di aplikasi neobank dalam dua tahun terakhir, yang mana kemudian BNC dikenal sebagai bank dengan layanan digital dengan ragam layanan dan fitur yang lengkap, baik untuk nasabah perorangan, UMKM, maupun korporasi.
“Sejak bertransformasi menjadi bank dengan layanan digital, kami bekerja keras untuk dapat memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan bagi para nasabah. Kami berterima kasih upaya kami tersebut diapresiasi oleh masyarakat terlihat dari jumlah nasabah BNC yang terus tumbuh dan apresiasi juga didapatkan dari berbagai pihak melalui berbagai penghargaan yang kami terima. Upaya aksi korporasi yang kami lakukan, salah satunya melalui gelaran right issue nanti merupakan upaya kami untuk melanjutkan kinerja positif sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan layanan perbankan yang optimal bagi masyarakat,” tutup Aditya.
SF-Admin