The Kidnapping Day

Drama Korea The Kidnapping Day yang bergenre black comedy thriller telah tayang di Prime Video di Indonesia dan lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia mulai 13 September. Membawa total 12 episode, serial ini akan tayang secara mingguan setiap Rabu dan Kamis.

Sutradara Park Yu-young, Yoon Kye-sang, Park Sung-hoon, Yoo Na, dan Kim Shin-rock pun berbagi pendapat mereka mengenai The Kidnapping Day pada acara konferensi pers di Seoul. Simak alasan mengapa Anda tidak akan mau melewatkan The Kidnapping Day di bawah ini!

Sebuah kisah multi-genre

Kisah The Kidnapping Day berfokus pada seorang penculik kikuk bernama Kim Myeong-jun (Yoon Kye-sang) yang menculik seorang anak jenius bernama Choi Ro-hee (Yoo Na). Sayangnya, segalanya tidak berjalan sesuai rencana dan keduanya pun menghadapi berbagai misteri dan pembunuhan.

Sutradara Park Yu-young menjelaskan, “Anda dapat menganggap The Kidnapping Day sebagai kotak hadiah yang berisi banyak genre. Mulai dari komedi, aksi, pertemanan, thriller, hingga kisah manusia, beragam genre tersebut dikemas secara memikat dalam drama ini. Saya rasa serial ini akan membuat penonton tertawa sekaligus tersentuh.”

Jika Anda menyukai drama yang memiliki berbagai campuran elemen, maka kisah multi-genre di The Kidnapping Day dapat menjadi pilihan yang tepat.

Membawa kisah orisinal dan pesan yang menarik

The Kidnapping Day merupakan adaptasi dari novel populer berjudul sama. Sutradara Park Yu-young menjelaskan beberapa perbedaan antara novel dan serialnya, “Novel aslinya berfokus pada detektif Park Sang-yun setelah sepertiga awal cerita dan berkembang menjadi lebih investigatif. Dengan menjadikannya sebuah serial yang memiliki 12 episode, kami pun dapat memperluas karakter dan cerita mereka. Untuk versi serialnya, kami menitikberatkan pada chemistry antara Kim Myeong-jun dan Choi Ro-hee.”

“Fokusnya adalah elemen komedi dan humanistik yang muncul dari hubungan mereka. Selain kisahnya yang luar biasa, sang sutradara juga berbicara tentang pesan yang mengharukan dari serial ini, “Mereka mulai menjadi seperti sebuah keluarga. Saya rasa Anda juga dapat mempertimbangkan kembali apa arti menjadi sebuah keluarga setelah menonton serial kami,” ujar Park

Chemistry ayah-anak yang hangat

Inti dari serial ini terletak pada hubungan antara Kim Myeong-jun dan Choi Ro-hee. Choi Ro-hee kehilangan ingatannya dan mengira Myeong-jun adalah ayahnya. Hasilnya, mereka dengan cepat menjadi seperti keluarga. Kedua aktor pun berbicara mengenai serunya pengalaman bekerja dengan sama satu lain.

“Saya senang sekali. Bekerja dengan Yoo Na membuat saya berpikir sepertinya akan menyenangkan memiliki anak perempuan. Ada banyak keseruan,” komentar Yoon Kye-sang. Yoo Na menambahkan,

“Bekerja dengan Yoon Kye-sang sungguh menyenangkan. Saya benar-benar menikmatinya. Awalnya saya pikir dia adalah aktor yang keren, namun ketika syuting, saya langsung menjadi penggemarnya. Saya pikir Yoon Kye-sang adalah alasan mengapa lokasi syuting menjadi tempat yang menyenangkan.” Tentunya kita sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan chemistry ayah-anak mereka di serial ini.

Penampilan aktor cilik yang patut diikuti

Berbicara tentang Yoo Na, aktor cilik yang sedang naik daun ini mengalahkan sekitar 500 pesaing untuk perannya di The Kidnapping Day. Sutradara Park Yu-young berkata, “Aktor cilik biasanya memainkan karakter pendukung atau versi muda dari karakter utama. Dalam serial kami, aktor cilik justru menjadi karakter utama.”

Sang sutradara pun berbagai mengenai proses audisi, “Proses audisinya sangat panjang dengan lima putaran. Babak terakhir menyisakan sekitar 12 orang, termasuk Yoo Na. Hal yang spesial mengenai Yoo Na adalah bagaimana dia tidak terlihat seperti aktor pada umumnya yang pernah belajar berakting.”

Ketika ditanya apakah dia merasakan tekanan dari segi apapun, Yoo Na menjawab, “Saya memang merasakannya. Bohong apabila saya mengatakan tidak. Ini adalah pertama kalinya saya memiliki begitu banyak adegan dalam satu drama. Saya punya banyak dialog yang harus dipelajari, sehingga saya fokus untuk mencoba berakting secara alami.” Sepertinya Yoo Na adalah aktor muda yang patut diikuti perkembangannya!

Para pemain menjadi penggemar serialnya juga

Sebuah kisah yang bagus biasanya mampu mengubah pemainnya menjadi penggemar. Para pemain The Kidnapping Day pun berbagi mengenai bagaimana mereka jatuh cinta dengan naskahnya dan ingin menjadi bagian dari serial ini.

Park Sung-hoon berkata, “Saya ada pekerjaan di Jepang, sehingga saya membaca naskahnya di pesawat dan saya membacanya dengan sangat cepat. Ceritanya sangat menarik sehingga begitu mendarat di Jepang, saya langsung menelepon untuk menyetujui tawarannya.”

Yoon Kye-sang menambahkan, “Naskahnya sangat menyenangkan dan pengaturannya juga menarik. Kejutannya sungguh hebat.”

Aktris Kim Shin-rock juga berbicara tentang betapa ia menikmati membaca naskahnya dan bersyukur bisa mengerjakan serial tersebut. Mendengar komentar para pemain, The Kidnapping Day terasa seperti drama yang tidak boleh dilewatkan!

SF-Admin