Samsung AC WindFree Lite

Air Conditioner (AC)di kamar tidur umumnya menyala sepanjang malam hingga pagi. Terkadang, suhu kamar dapat menjadi terlalu rendah sehingga menimbulkan rasa dingin berlebihan dalam ruangan.

Pengguna kemudian terpaksa bangun sejenak untuk melakukan pengaturan manual melalui remote control, baik menaikkan suhu atau mematikan AC, kemudian menyalakannya lagi saatsuhu meningkat.

Pada umumnya, bagi pengguna AC, hembusan angin AC yang mengenai tubuh secara langsung dapat menimbulkan ketidaknyamanan, seperti merasa kedinginan alih-alih udara yang sejuk nyaman.

Sebagian konsumen juga merasa bahwa hembusan angin langsung yang terus menerus dapat menyebabkan masalah pada tubuh, misalnya sakit kepala. Akan tetapi, memindahkan lokasi perangkat AC agar anginnya tidak mengenai tubuh tentu bukan hal yang mudah.

Samsung Electronics Indonesia memberikan solusi agar konsumen dapat menikmati udara sejuk dengan nyaman melalui teknologi WindFreeTM, teknologi yang membuat AC dapat menghembuskan udara sejuk tanpa hembusan angin langsung.

Teknologi ini kini dihadirkan dengan harga lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia dalam perangkat Samsung AC WindFree™ Lite yang hemat energi.

“Samsung AC WindFree™ Lite menghadirkan udara yang sejuk dengan hembusan udara yang lembut tanpa menyebabkan rasa dingin berlebihan, cocok bagi konsumen Indonesia yang menginginkan kenyamanan beraktivitas pada suhu optimal,” jelas Donny Libra, AC Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Ia menambahkan, “Dengan teknologi WindFree™ Cooling, pengaturan suhu cerdas oleh AI Auto Cooling, dan fitur SmartThings, AC ini secara pintar akan menyejukkan ruangan dengan efisien dan nyaman serta dapat dikontrol lewat smartphone. Samsung AC WindFree™ Lite juga efisien dalam penggunaan energi, menyediakan suhu optimal tanpa khawatir mengeluarkan banyak biaya.”

Sejuk nyaman tanpa hembusan angin langsung dengan WindFree™ Cooling

Konsumen dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin dingin dengan teknologi WindFree™ Cooling. Pada saat AC baru dinyalakan, fitur Fast Cooling dapat mendinginkan ruangan dengan cepat.

Ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, fitur WindFree™ Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal.

Saat WindFreeTM Cooling aktif, udara sejuk disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC, memungkinkan pengguna beraktivitas, bersantai, hingga beristirahat dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin yang tidak nyaman.

Saat WindFree™ Cooling bekerja, perangkat AC ini juga akan mengkonsumsi daya listrik yang minimal, hingga 77% lebih hemat dibandingkan dengan fitur Fast Cooling.

Pengoperasian lebih cerdas dengan AI Auto Cooling

Bagaimana saat terjadi perubahan cuaca? Contohnya, saat musim hujan, suhu di luar ruangan umumnya lebih sejuk, sehingga suhu AC perlu kita atur ulang manual melalui remote control.

Pada Samsung AC WindFree™ Lite, ditanamkan fitur cerdas AI Auto Cooling yang secara otomatis mengoptimalkan berbagai fitur pendinginan dengan menganalisis kondisi ruangan dan pola penggunaan, termasuk preferensi suhu, lama penggunaan AC, dan suhu dalam serta luar ruangan.

Fitur pintar ini kemudian akan secara otomatis beralih ke pengaturan yang paling tepat untuk mempertahankan kondisi optimal, tanpa perlu banyak pengaturan manual.

Kendalikan perangkat AC dari mana saja dengan SmartThings

Sepulang dari aktivitas di luar rumah seharian, Anda bisa langsung disambut kesejukan yang nyaman saat membuka pintu rumah. Caranya, dengan terlebih dahulu menyalakan perangkat Samsung AC WindFree™ Lite beberapa saat sebelum Anda tiba di rumah. Ini dimungkinkan berkat aplikasi SmartThings.

Dengan aplikasi SmartThings, Anda bisa menyalakan dan mematikan Samsung AC WindFree™ Lite dari jarak jauh. Aplikasi SmartThings juga dilengkapi menu untuk mengatur suhu, memilih fitur operasi, hingga mengatur kekuatan hembusan angin.

Perangkat AC yang hemat energi dan hemat biaya

Tak hanya harganya yang lebih terjangkau, Samsung AC WindFree™ Lite juga memungkinkan pengguna menghemat tagihan listrik.

Samsung AC WindFree™ Lite menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost, yang memungkinkan konsumen mempertahankan suhu yang diinginkan sambil mengurangi konsumsi energi.

Kompresor Digital Inverter Boost ini secara dramatis mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi, sehingga mendinginkan udara 43% lebih cepat dan mengurangi penggunaan energi hingga 73%.

SF-Admin