Schneider Electric Dukung Lintasarta jadi Data Center Pintar & Berkelanjutan

Schneider Electric menjadi mitra terpercaya bagi Lintasarta Technopark Data Center, colocation data center tier 3 yang mutakhir untuk mendukung transformasi digital pelanggan di seluruh industri termasuk keuangan, telekomunikasi, dan minyak dan gas.

Melalui penerapan solusi yang end-to-end dari Schneider Electric, Lintasarta Technopark Data Center dapat meraih Service Level Agreement (SLA) hingga 99,982% dengan parameter mencakup jaminan atas ketersediaan critical power & cooling selama 24/7.

Sejak awal berdiri pada 2016 hingga saat ini, Schneider Electric telah membantu Lintasarta Technopark Data Center yang memiliki luas 2.200 m² dengan menerapkan solusi EcoStruxure™ for Data Centers, yaitu mengintegrasikan manajemen listrik, gedung dan TI sehingga perusahaan dapat memperoleh pemahaman menyeluruh terhadap performa data centernya dan membantu pengambilan keputusan yang tepat berbasis data real-time.

Solusi EcoStruxure™ for Data Centers merupakan platform dan arsitektur sistem yang terbuka, interoperable, dan berbasis IoT yang memanfaatkan kemajuan dalam IoT, mobilitas, penginderaan, cloud, analisa, dan keamanan siber untuk menghadirkan Inovasi di Setiap Level; yang mencakup Connected Products, Edge Control, dan Apps, Analytics & Services.

Untuk memastikan keandalan daya, Lintasarta memanfaatkan solusi Galaxy VX UPS, Uniflair Cooling, NetShelter Rack, dan EcoAisle Containment yang memberikan tingkat efisiensi tertinggi dalam berbagai beban data center.

Software Data Center Expert menyediakan edge control, yang memungkinkan tim operasional Lintasarta memantau kinerja data center, mengoptimalkan kapasitas dan kinerja infrastruktur, serta memitigasi risiko dari mana saja.

EcoStruxure™ IT Advisor menyediakan analisa prediktif secara real time dalam siklus hidup operasi data center dan pada saat yang sama, memberikan solusi mudah untuk merencanakan kapasitas tambahan dalam desain data center.

“Kerjasama Schneider Electric dengan Lintasarta telah dibangun sejak lama. Solusi Schneider Electric sebelumnya telah digunakan di dua lokasi data center lainnya yaitu TB Simatupang Jakarta dan Jatiluhur Jawa Barat. Kami bangga dapat memperluas kemitraan kami dalam pengembangan data center terbaru Lintasarta di Technopark,” kata Yana Achmad Haikal, Business Vice President Secure Power Division Schneider Electric Indonesia & Timor Leste.

“Solusi EcoStruxure dari Schneider Electric telah digunakan oleh beberapa pelaku Cloud & Service Provider di Indonesia. Transformasi digital terjadi lebih cepat dari sebelumnya dan Schneider Electric berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung klien data center kami untuk meningkatkan efisiensi terhadap konsumsi dan biaya energi serta waktu operasional (uptime) data center,” tambah Yana.

Sementara itu, Direktur IT Services Lintasarta, Ginandjar, mengatakan Lintasarta dengan layanan colocation Data Center, saat ini telah melayani sekitar 2,400 pelanggan dari berbagai segmen industri, seperti telekomunikasi, keuangan, minyak dan gas, serta industri lainnya.

Untuk itu, lanjutnya, Lintasarta memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan SLA melalui keandalan data center dengan biaya yang efisien dan ramah lingkungan.

“Schneider Electric melalui solusi yang ditawarkan diharapkan dapat membantu menjawab tantangan yang dihadapi dunia industri di masa ini, oleh karena itu hal ini disesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda-beda dari tiap data center kami,” katanya.

SF-Admin