Sequis Serius Masuki Pasar Milenial Melalui Produk M!Protection 

Rencana Sequis menggarap serius pasar milenial akhirnya terlaksana dengan menghadirkan M!Power by Sequis dengan produk asuransi M!Protection yang peresmiannya dilakukan di Sequis q3 Space yang berlokasi di Sequis Center lantai 4 (16/7/2019) Peluncuran dilakukan oleh (kika) M!Power Project Leader and Coordinator Alvina Rosa Beatrix - President Director and CEO Sequis Tatang Widjaja - Chief Milenial Agency Training & Business Development Sequis Franky Nayoan - M!Power Project Team Ivan Christian

Rencana Sequis menggarap serius pasar milenial akhirnya terlaksana dengan menghadirkan M!Power by Sequis dengan produk asuransi M!Protection. Peluncuran dilakukan oleh President Director & CEO Sequis Life Tatang Widjaja dan Chief Milenial Agency,  Training and Business Development Sequis Life Franky Nayoan.

Tatang Widjaja dalam sambutannya mengatakan bahwa M!Power adalah bukti keseriusan perusahaan menjawab tantangan bonus demografi di Indonesia dan upaya memberikan literasi keuangan pada generasi milenial. “Kami ingin dikenal sebagai perusahaan yang peduli dan dekat dengan generasi milenial. Untuk itu, kami membangun M!Power yang dibentuk oleh generasi milenial untuk generasi milenial serta ditawarkan dengan gaya milenial”, ujar Tatang. Katanya lagi, unit bisnis baru ini hadir menawarkan produk M!Protection yang dirancang sesuai dengan kebutuhan milenial sehingga tidak ada alasan lagi untuk mengatakan asuransi rumit dan belum dibutuhkan.

Melalui unit bisnis baru ini, M!Power menghadirkan sebuah komunitas yang akan menjadi cikal bakal agen asuransi milenial yang profesional, yaitu M!Prentice. M!Power juga akan menjadi komunitas bagi milenial yang ingin menjadi entrepreneur, memiliki pendapatan sendiri tanpa batas melalui jalur agen asuransi.

“Di sini para milenial akan dibekali dengan berbagai kemampuan, seperti financialcommunication, dan leadership skill serta pengetahuan lain yang bermanfaat untuk meningkatkan personality branding dari milenial Indonesia yang pastinya bermanfaat saat mereka berada di lingkungan sosialnya dan berguna untuk masa depan mereka,” tambah Tatang. Ia optimis M!Power dapat berkontribusi terhadap peningkatan  jumlah agen perusahaan. Perusahaan menargetkan sampai akhir tahun 2019 M!Power dapat menyumbang sampai dengan 900 agen profesional.

Adapun peluncuran bisnis unit M!Power by Sequis dan produk asuransi M!Protection dilakukan di Sequis q3Space yang berlokasi di Sequis Center lantai 4. Ini adalah coworking space yang dirancang menjadi wadah interaksi bagi para agen milienial Sequis. “Kami merancang khusus area Sequis q3Space untuk mendukung rencana pengembangan agensi milenial. Area ini didesain dengan interior yang menarik dengan mengusung konsep open spacefurniture yang menarik dan warna-warni yang disesuaikan dengan jiwa milenial yang dinamis dan ceria,” tambah Tatang.

M!Power untuk Pasar Potensial Indonesia: Generasi Milenial

Hal senada disampaikan Franky Nayoan yang mengatakan bahwa hingga saat ini asuransi belum menjadi kebutuhan penting bagi kalangan milenial. Menurutnya, generasi milenial kurang memiliki pengetahuan tentang manfaat asuransi dan enggan mencari tahu tentang asuransi. Hingga akhirnya asuransi dibeli pada usia dewasa dan bisa berpengaruh pada tingginya premi.

Franky mengatakan esensi utama dari M!Power adalah mengajak milenial untuk berwirausaha (entrepreneurship) sedini mungkin. Menurutnya, milenial memiliki minat yang sangat besar di bidang wirausaha dan M!Power memiliki keunikan, yaitu milenial dapat memiliki kesempatan untuk berbisnis karena millenialpreneurship menawarkan jaringan (networking) yang terstruktur dan ini penting dalam  membangun setiap bisnis.

Agar para milenial yang bergabung dalam M!Power dapat menjadi millenialpreneur maka kata Franky, perusahaan akan membekali dan mendampingi para millenialpreneur ini. “Pendampingan akan dilakukan oleh sesama milenial yang mumpuni atau andal di bidang entepreneur, khususnya di bidang asuransi jiwa dan kesehatan,” tutup Franky dalam diskusinya.

M!Protection: Perlindungan Istimewa untuk Milenial

M!Protection adalah produk asuransi yang istimewa untuk usia milenial dari 18 hingga 40 tahun. Manfaatnya dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan milenial dan istilah yang digunakan dalam produk ini sangat mudah dimengerti oleh milenial.

“M!Protection merupakan produk asuransi komplit 6 in 1, memberikan perlindungan atas: biaya harian kamar rumah sakit, cacat total dan tetap, penyakit kritis, disabilitas, dan meng-cover gangguan mental, seperti Obsessive Compulsive Disorder (OCD), Bipolar dan Schizophrenia. Hal ini belum pernah ada sebelumnya pada asuransi lainnya” kata Franky.

Pada produk ini, tersedia 3 pilihan plan dan dapat menjangkau seluruh dunia (worldwide) untuk plan apapun yang dipilih nasabah. Mengingat produk ini ditujukan bagi milenial maka premi yang ditawarkan pun terjangkau sesuai kemampuan finansial milenial. Dimulai dari plan starter (premi mulai Rp380 ribu/tahun), moderate (premi mulai dari Rp525 ribu/tahun), dan advanced (premi mulai dari Rp1,3 juta/tahun).

Produk ini juga sesuai dengan gaya milenial yang menyukai personalisasiyaitu ada 6 pilihan kuota, mulai dari Rp50 juta, Rp100 juta hingga Rp500 juta. Terdapat 2 kuota untuk masing-masing pilihan produk. Kuota 1 sebagai batas tahunan untuk klaim pada manfaat-manfaat asuransi atas M!Physical Recharge dan M! Mental Recharge. Sedangkan kuota 2 sebagai Uang Pertanggungan untuk klaim pada manfaat-manfaat asuransi untuk M!Sudden-Down Benefit, M!Critical-Down Benefit, M!Lifestyle-Impact Benefit, dan M!Departure.

Keistimewaan lainnya adalah terdapat fasilitas pemotongan premi jika tidak ada klaim (no claim discount) khusus untuk nasabah dengan pilihan kuota minimum Rp200.000.000,00 dan potongan premi jika nasabah selalu memperbarui polisnya (renewal discount). Khusus untuk nasabah dengan plan advanced dapat menikmati manfaat bebas premi (waiver of premium) sesuai ketentuan dalam polis. SF-Admin