LINE Bank

Setelah mendapatkan lisensi operasional untuk perbankan khusus internet dari Komisi Penasehat Keuangan (FSC) Taiwan, LINE Bank akan bekerja sama dengan semua pihak guna memastikan stabilitas dan reliabilitas pengoperasiannya sebagai persiapan peluncuran bank ini pada kuartal pertama 2021 ini.

LINE Bank akan menyediakan layanan perbankan ritel termasuk deposit, transfer, kartu debit, dan pinjaman pribadi pada tahap awal.

Morris Huang, General Manager LINE Bank Taiwan mengatakan, “Kami sangat senang dan menghargai persetujuan dari Komisi Penasehat Keuangan (FSC) serta akan terus mempersiapkan peluncuran layanan ini. “Kami bertujuan untuk menyediakan layanan perbankan internet yang inovatif dan nyaman bagi para pelanggan.”

“Di kawasan Asia, teknologi keuangan menarik investasi dalam jumlah yang besar selama satu dekade terakhir serta diharapkan akan terus tumbuh hingga 2030,” jelas In-Joon Hwang, Chairman LINE Bank Taiwan dan Chief Financial Officer LINE Corporation.

Ia menambahkan, “Kesuksesan peluncuran LINE BK tahun lalu, layanan perbankan LINE Thailand yang dioperasikan oleh K LINE, memperlihatkan jika layanan kami tumbuh dengan cepat dan mendapatkan banyak pelanggan, dan membuat kami semakin yakin LINE Bank juga akan mendapatkan kesuksesan di Taiwan. Tahun 2021 ini, LINE juga berencana untuk memperluas layanan perbankan miliknya ke negara-negara lain, seperti Jepang dan Indonesia.”

Berbasis pengguna LINE aktif bulanan sebanyak 21 juta di Taiwan, LINE Bank akan mengintegrasikan ekosistem beragam milik LINE dan para pemangku kepentingan guna merealisasikan misi “Banking in Your Hand”. LINE Bank juga berkomitmen untuk mendengarkan suara pelanggan dan menjadi bank yang terpercaya dan inklusif untuk semua warga Taiwan.

 

SF-Admin