Dalam rangka turut berperan aktif menanggulangi pandemi COVID-19, Shipper mendukung inisiatif pemerintah terkait program vaksinasi untuk mempercepat sekaligus memperluas cakupan vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Dengan demikian, tujuan terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) dapat segera terwujud sehingga dapat melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap dapat produktif secara sosial dan ekonomi.

Sebagai salah satu bagian dari program Kerjasama dengan pihak-pihak yang berada di dalam kemitraannya, PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama Shipper baru saja melaksanakan kegiatan vaksinasi karyawan pada 5-7 Agustus 2021 di Stasiun MRT Blok A, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, PT MRT Jakarta telah melaksanakan program vaksinasi publik dalam beberapa tahap dan kali ini adalah tahap ke-5.

“Kami berterima kasih dan menyambut baik ajakan kerjasama pihak PT MRT Jakarta dalam menyediakan tempat pelaksanaan vaksin Covid yang sesuai standar protokol kesehatan pelayanan pelaksanaan vaksin Covid-19. Kami bersyukur, hari ini 150 karyawan kami yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya telah selesai melaksanakan vaksinasi pertamanya. Segera menyusul karyawan kami di kota-kota lain,” ujar Budi Handoko, Co-Founder dan COO Shipper Indonesia.

Program Vaksinasi gratis kepada karyawan yang diberikan Shipper ini juga diharapkan akan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan karyawan saat bekerja, khususnya untuk garda terdepan seperti staf operasional.

“Kantor pusat kami sampai saat ini masih memberlakukan Work From Home (WFH), namun karyawan yang bertugas di lapangan sangat penting untuk dibekali vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dapat bekerja lebih aman dan tenang” tambah Budi ketika ditemui di sela-sela acara.

Seperti diketahui, Logistik adalah satu sektor esensial yang diizinkan pemerintah untuk tetap beroperasi selama masa PPKM. Shipper sendiri saat ini telah mengoperasikan lebih dari 222 gudang di 35 kota di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 1900 karyawan  yang tersebar di banyak kota di seluruh Indonesia.

“Untuk karyawan kami yang berada di luar Jakarta akan kami fasilitasi juga proses vaksinasinya. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah dan mitra-mitra kami sehingga dapat terlaksana kegiatan vaksinasi kepada karyawan kami di sejumlah lokasi sentra vaksin,” ujar Budi.

SF-Admin