Bekerja sama dengan MRT Jakarta (MRTJ) dan dua perusahaan Startup lain, WeCare.id dan MAPID, Shipper menyalurkan bantuan donasi pangan dan kesehatan ke sejumlah rumah sakit dan yayasan sosial di Jakarta. 

Kontribusi Shipper dalam proses penyaluran donasi sembako ini merupakan bentuk dukungan terhadap program yang dicetuskan oleh MRTJ yaitu #SinergiuntukJakarta dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“MRTJ berinisiatif untuk membuat suatu gerakan #SinergiuntukJakarta dengan harapan dapat meringankan kebutuhan masyarakat di Jakarta selama masa sulit ini,” ujar Ghassani Herstanti, Kepala Departemen Government and External Relation saat menyerahkan bantuan di Acara Seremonial Bantuan Donasi Pangan dan Kesehatan Sinergi untuk Jakarta.

Pihak Shipper, WeCare.id dan MAPID sendiri digandeng karena kebutuhan proses penyaluran dari mulai mengumpulkan data supply dan penerima donasi, pemilahan paket donasi yang sesuai kebutuhan serta distribusi dan pengiriman paket donasi.

Penerima donasi terdiri dari sejumlah rumah sakit dan yayasan yang berada di sekitar stasiun MRT Jakarta seperti RSUD Sawah Besar, RSUD Tanah Abang, RSUD Tanjung Priok, YPAC Jakarta, dan Komunitas Peduli Generasi. Donasi yang disalurkan diantaranya berupa paket sembako, obat-obatan, vitamin, APD untuk para tenaga kesehatan, dan peralatan protokol kesehatan.  

“Kami senang dapat dilibatkan dalam kegiatan ini. Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai bagian dari masyarakat Jakarta atas dampak pandemi yang dirasakan oleh saudara-saudara kita. Kami juga mengapresiasi pihak MRTJ yang telah menginisiasi program Sinergi untuk Jakarta ini,” ujar Budi Handoko, COO dan Co-Founder Shipper Indonesia. Shipper yang berperan dalam mendistribusikan barang-barang bantuan kepada para penerimanya, bekerjasama juga dengan pihak Seryu Cargo, perusahaan cargo yang selama ini telah bermitra dengan Shipper.

Seperti diketahui, Shipper bersama WeCare.id dan MAPID merupakan perusahaan-perusahaan yang terpilih dalam program MRTJ Accel, yaitu program inisiatif MRTJ terhadap perusahaan rintisan (Startup) di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong komersialisasi produk atau jasa milik  perusahaan startup melalui kolaborasi dan kerja bersama.

Shipper sendiri menjadi salah satu startup yang terpilih untuk bersinergi dalam ekosistem MRTJ dan mengikuti program MRTJ Accel 2021 batch kedua.

SF-Admin