ShopeePay hadirkan limit saldo lebih besar hingga Rp20 juta bagi pengguna ShopeePay Plus

Dalam dua tahun terakhir, pelaku usaha pada sektor UMKM hingga pemilik usaha rumahan dihadapkan pada banyak tantangan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya. Namun, teknologi terbukti mampu mendongkrak kehadiran bisnis secara digital, khususnya selama pandemi Covid-19, sehingga perlahan mereka dapat bangkit.

Adopsi teknologi digital memang dibutuhkan, sejalan dengan semakin meningkatnya transaksi digital pada masyarakat. Bank Indonesia mencatat, nilai transaksi uang elektronik pada April 2022 tumbuh 50,3 persen year on year (yoy) mencapai Rp34,3 triliun. 

Untuk itu, ShopeePay meningkatkan limit saldo pengguna menjadi lebih besar, yakni Rp20 juta. Upaya ini sejalan dengan ketentuan Bank Indonesia terkait jumlah limit saldo pada uang elektronik dan menjadi langkah ShopeePay untuk terus menghadirkan kemudahan dan keuntungan bertransaksi secara digital bagi masyarakat dan khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini pun sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM yang menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi. Limit saldo lebih besar ini dapat digunakan untuk bertransaksi segala kebutuhan oleh pengguna ShopeePay Plus sejak 1 Juli 2022. 

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Di ShopeePay, kami terus meningkatkan layanan dan menghadirkan solusi terbaik untuk membantu pemilik bisnis dan masyarakat agar bisa mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital. Kenaikan limit tersebut juga tentunya melengkapi fitur Transfer ke Bank yang dapat digunakan pemilik bisnis untuk memberikan pengalaman transaksi yang aman, mudah dan memuaskan bagi pelanggan.”

Teknologi digital perluas jangkauan UMKM

Berbagai upaya telah dilakukan ShopeePay untuk turut berpartisipasi mendukung UMKM bertahan di masa sulit. Dengan limit saldo pengguna yang lebih besar, ShopeePay percaya para pelaku UMKM bisa memanfaatkan layanan ShopeePay untuk segala transaksi secara lebih efisien, termasuk dalam hal pengelolaan dana operasional.

Selain sudah terhubung dengan QRIS, pengguna ShopeePay juga bisa melakukan transfer tanpa biaya admin dan tanpa kuota transfer harian. Selain gratis biaya admin, seluruh pengguna fitur Transfer ShopeePay juga berkesempatan untuk mendapatkan total bonus 7 miliar hingga tanggal 10 Juli nanti dan berbagai promo spesial lainnya.

Manfaat berbagai fitur dan layanan ShopeePay turut dirasakan Irma Utari, Founder Yeobo Topokki, sebuah bisnis kuliner street food Korea gerobakan yang sejak pandemi juga fokus pada penjualan produk dalam bentuk beku.

Ia mengatakan, “Sebagai usaha yang juga memanfaatkan jalur penjualan melalui media sosial, kami harus selalu aktif melihat preferensi konsumen terhadap produk yang diminati dan cara bertransaksi. Sebagai merchant, kami merasakan kemudahan menggunakan ShopeePay untuk semua transaksi, termasuk menerima dana masuk hingga memutar dananya untuk pembayaran berbagai vendor.”

Sejak 1 Juli 2022, masyarakat yang melakukan upgrade ke ShopeePay Plus dapat menikmati limit saldo baru sebesar Rp20 juta yang dapat digunakan di berbagai transaksi. Berikut adalah langkah mudah upgrade ke ShopeePay Plus: 

  • Buka aplikasi Shopee dan pilih ShopeePay di halaman utama
  • Klik banner upgrade ShopeePay Plus, pilih “Upgrade Sekarang”
  • Ambil foto bagian depan KTP/KITAS dan foto diri dengan KTP/KITAS
  • Lakukan konfirmasi dan lengkapi rincian informasi sesuai data KTP/KITAS yang di-upload
  • Lakukan konfirmasi jika informasi yang dimasukkan sudah sesuai, centang bagian Saya menyetujui syarat dan ketentuan untuk melanjutkan proses verifikasi
  • Selanjutnya tunggu balasan dari Shopee untuk lakukan verifikasi, cek secara berkala baik di notifikasi maupun menu ShopeePay langsung.

SF-Admin