Redmi Note 12 Menjadi Salah Satu Smartphone Xiaomi yang Dapat Update HyperOS di Kuartal Pertama 2024

Setelah menghadirkan sistem operasi Xiaomi HyperOS melalui peluncuran Xiaomi 14 di pasar domestik China pada Oktober 2023 lalu, Xiaomi kembali menghadirkan sistem operasi tersebut secara bertahap ke pasar global, termasuk Indonesia.

Xiaomi HyperOS adalah sistem operasi berbasis manusia yang dirancang dan disesuaikan untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan produk smart home dalam ekosistem pintar. Sistem ini menandai langkah maju yang penting dalam visi strategis Xiaomi dalam menghadirkan ekosistem pintar “Human x Car x Home”.

Pada Desember 2023 lalu, Xiaomi mengumumkan rencana perilisan Xiaomi HyperOS ke sejumlah perangkat smartphone secara global pada Q1 2024, yang meliputi Xiaomi 13 Ultra,

Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro, Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6.

Xiaomi Indonesia mengonfirmasi update Xiaomi HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12 telah dirilis pada Januari 2024 ini, sementara untuk Xiaomi 13T dan Xiaomi Pad 6 akan mendapat update secara berkala sesuai jadwal perilisan pada Q1 2024.

Untuk pengguna Redmi Note 12, dapat langsung melakukan update dengan mengakses menu “setting/pengaturan” > About phone/tentang perangkat, lalu ketuk pada tampilan “MIUI version/Versi MIUI” untuk mengecek apakah pembaruan Xiaomi HyperOS sudah tersedia untukperangkat anda.

Selain itu, sejumlah perangkat lain yang juga akan mendapat jaminan update Xiaomi HyperOS sesuai rencana perilisan berikutnya adalah : Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi 12T, Redmi Note 12 Pro, Redmi Pad SE.

Xiaomi HyperOS merupakan wujud komitmen Xiaomi untuk terus mengembangkan pasar AIoT dengan pendekatan Human x Car x Home. Sistem operasi terbaru dari Xiaomi tersebut mengusung sejumlah fitur personalisasi mendalam yang lebih intuitif serta pusat kontrol yang lebih fluid.

Xiaomi HyperOS juga menambahkan sejumlah fitur keamanan yang menjamin kenyamanan pengguna perangkat Xiaomi. Dengan fokus pada interaksi manusia, konektivitas antara kendaraan, perangkat smart home, dan pengguna menjadi lebih terintegrasi, menciptakan ekosistem yang menyeluruh dan memahami kebutuhan pengguna.

SF-Admin