Dian Ekawati, Head of Customer Relationship Management Allianz Life Indonesia, mewakili management untuk menerima beberapa award untuk kepuasan nasabah atas layanan yang diberikan Allianz Indonesia. Allianz Indonesia senantiasa berupaya untuk mengembangkan inovasi yang berkelanjutan demi memberikan pengalaman terbaik dan mempertahankan loyalitas nasabah, sesuai dengan misi melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.

Allianz Indonesia menyadari bahwa pengalaman dan pelayanan yang didapatkan nasabah adalah prioritas utama perusahaan. Dalam suasana Hari Pelanggan Nasional, Allianz Indonesia senantiasa meningkatkan dan mempertahankan customer experience secara berkelanjutan.

Allianz Indonesia juga menerapkan berbagai strategi yang saling terintegrasi untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan, melalui CX-DX-EX atau customer experience, distributor experience serta employee experience.

Allianz percaya dengan kolaborasi dan keterlibatan yang baik dari berbagai pihak, akan berbanding lurus dengan berbagai pencapaian yang baik dan meningkatnya kepercayaan nasabah.

“Sebagai perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia, Allianz mendorong dan mendukung penuh peningkatan kualitas hidup nasabah dan masyarakat, terutama dalam mempersiapkan rencana yang ingin dicapai di masa depan dengan perlindungan asuransi. Hal ini sejalan dengan misi Allianz Indonesia melindungi lebih banyak masyarakat dan keluarga Indonesia,” kata Bianto Surodjo, Business Director Allianz Indonesia.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan demi mempertahankan kepuasan para nasabah, Allianz Indonesia selalu aktif memastikan agar setiap perubahan di tengah era yang diterpa dengan digitalisasi ini tidak menjadi sebuah hambatan bagi perusahaan dalam menjawab kebutuhan nasabah yang selalu dinamis.

Sebagai perusahaan asuransi yang telah mendapatkan banyak kepercayaan dan dukungan, Allianz Indonesia selalu memberikan solusi yang terbaik bagi nasabah dan membangun kedekatan yang berkesan.

Hingga kini, layanan-layanan yang diperuntukkan bagi nasabah tersedia melalui beberapa channel seperti melalui telepon, e-mail, layanan tatap muka (walk-in services), dan media sosial, guna mempermudah akses nasabah dalam memperoleh solusi dan layanan asuransi, serta dapat menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia.

Dukungan positif yang diberikan oleh nasabah Allianz secara masif atas konsistensi perusahaan dalam meningkatkan kepuasan nasabah lewat pelayanannya, dibuktikan melalui berbagai  penghargaan, seperti Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2023, untuk kategori Call Center Life & Health Insurance (grade kategori “Exceptional” dan CARRE CC-CX Rating “Mostly Happier Customers”), dan kategori Email Center (grade kategori “Exceptional” dan CARRE CC-CX Rating “Mostly Happier Customers”).

Award ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas upaya Allianz dalam menciptakan customer experience yang terbaik bagi nasabah dan masyarakat Indonesia, dengan memperhitungkan penelitian atas kinerja contact center (email, Twitter, dan chat), selama satu tahun penuh terhitung dari Januari hingga Desember 2022.

Selain itu, Allianz Indonesia juga berhasil menoreh kemenangan pada Customer Journey Experience Awards 2023, dengan CJXI Indeks 8,9396. Allianz memperoleh CARRE CJX Rating “Mostly Happier Customers”) dalam kategori Purchase Health & Life Insurance Policy at Authorized Office for Achieving in Creating Positive, Memorable Customer Experience. Penghargaan ini didasari hasil National Customer Journey Index 2023 dan Service Quality Award 2023, dengan SQI (Service Quality Index) 4,2837 (Diamond Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception Survey SQ Index 2023) dalam kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan.

Untuk mengapresiasi nasabah, Allianz juga mewujudkan inisiatif melalui rangkaian kegiatan bertajuk “Thank You For Giving The Best”, demi memberikan pengalaman yang terbaik bagi para nasabah Allianz.

Allianz Indonesia secara konsisten mewujudkan komitmen perusahaan untuk mengembangkan pelayanan, memenuhi kepuasan, serta meningkatkan keterlibatan para nasabah lewat ragam inovasi kegiatan.

Salah satu perwujudan komitmen tersebut adalah program Lucky Draw Kado FantAZtis yang akan berlangsung hingga bulan Oktober mendatang. Dimana nasabah yang melakukan pembelian polis baru dan pembayaran premi lanjutan yang disertai pembelian manfaat tambahan Hospital & Surgical Care Premier Plus, berhak mendapatkan kupon undian untuk memenangkan banyak hadiah menarik, melalui aplikasi Allianz Smart Point.

SF-Admin