Tim Smile Train Indonesia dan Snack Video mengunjungi salah satu kediaman pasien bibir sumbing di Bogor, Jawa Barat

Sepanjang Ramadhan lalu, Smile Train Indonesia dan Snack Video mengadakan program program donasi bertajuk #SenyummuSedekahmu. Dalam program ini, Snack Video melalui Smile Train Indonesia mengajak pengguna aplikasi untuk membagikan video disertai hashtag #SenyummuSedekahmu untuk berdonasi sebesar Rp1.000/video yang diunggah.

Dan kini, di tengah nuansa Hari Raya Idul Fitri yang masih kental, puncak sebaran kebaikan pun datang dari Smile Train Indonesia dan Snack Video yang telah merampungkan program donasi bertajuk #SenyummuSedekahmu.

Program ini akan segera ditutup secara resmi dengan penyerahan hasil donasi bagi para pasien anak-anak penderita bibir sumbing dan celah langit.

“Puji syukur program #SenyummuSedekahmu dari Snack Video telah usai dengan hasil yang sangat luar biasa. Kami sangat senang atas dukungan dari Snack Video dan menyambut bahagia bahwa spirit berbagi kebaikan melalui senyuman telah menyentuh kepedulian para pengguna aplikasi Snack Video,” ujar Country Manager Smile Train Indonesia, Deasy Larasati.

Ia menambahkan, “Terima kasih kepada semua yang sudah berpartisipasi dan ketahuilah bahwa sedekah sederhana melalui video senyuman Anda, akan membawa dampak besar bagi sekitar 300 anak-anak penderita bibir sumbing maupun sumbing langit langit.”

Jumlah total bantuan dari Snack Video melalui Smile Train Indonesia akan diumumkan secara resmi pada acara media gathering, sekaligus penyerahan donasi Program #SenyummuSedekahmu dari Snack Video kepada Smile Train Indonesia, pada Selasa 25 Mei 2021.

Rencananya agenda tersebut akan dihadiri Deasy Larasati selaku Country Manager Smile Train Indonesia; Donny Eryastha,  Head of Public Policy for Southeast Asia and South Asia, Snack Video; serta Dr. Yantoko, SpBP, RE selaku  Dokter Ahli Bedah Plastik Mitra Smile Train Indonesia.

Smile Train Indonesia sejak tahun 2002 telah membantu sekitar 90,000 tindakan operasi bibir sumbing bagi anak-anak di seluruh Indonesia secara gratis. Smile Train Indonesia dan Snack Video telah mengunjungi kediaman beberapa anak yang akan diberi bantuan operasi bibir sumbing dari hasil program #SenyummuSedekahmu.

“Ketika Smile Train Indonesia membawa kami bertemu langsung dengan para pasien bibir sumbing, kami begitu tersentuh dan semakin teryakinkan bahwa program #SenyummuSedekahmu merupakan program kemanusiaan yang sangat baik dan juga keputusan baik yang pernah kami ambil. Respon dari para pengguna aplikasi juga begitu besar, dan membuktikan bahwa generasi muda tak sekedar bersenang-senang melalui aplikasi kami, namun juga punya semangat berbagi,” kata Donny Eryastha, Head of Public Policy for Southeast Asia and South Asia, Snack Video.

 

SF-Admin