Organisasi-organisasi saat ini sedang berusaha mencapai transformasi digital, sehingga fondasi keamanan yang kuat mutlak diperlukan untuk memastikan inovasi, pertumbuhan, dan ketahanan yang berkelanjutan

Untuk itu, Symphony Technology Group (STG) meluncurkan Trellix, bisnis baru yang menghadirkan deteksi dan respons yang diperluas (Extended Detection and Response=XDR) untuk berbagai organisasi, yang berfokus pada percepatan inovasi teknologi melalui pembelajaran mesin dan otomatisasi.

Trellix merupakan wujud penggabungan McAfee Enterprise dan FireEye yang diumumkan sebelumnya pada Oktober 2021. “Kami sangat senang memiliki Trellix dalam portofolio STG,” kata William Chisholm, Managing Partner, STG, “Harapannya, platform keamanan Trellix yang hidup ini bisa membawa inovasi-inovasi baru ke dalam pasar XDR.”

Nama baru ini menggambarkan struktur teralis, kerangka yang kuat dan aman yang digunakan untuk mendukung pertumbuhan tanaman dan pohon merambat.

Trellix akan mewujudkan janji mereknya untuk membangun organisasi yang tangguh dan percaya diri melalui keamanan yang hidup—teknologi keamanan yang belajar dan beradaptasi untuk melindungi operasi dari pelaku ancaman paling canggih sekalipun.

Bryan Palma, chief executive officer, Trellix mengatakan, “Platform XDR Trellix melindungi pelanggan kami dengan sistem keamanan yang semakin hidup berkat otomatisasi, pembelajaran mesin, arsitektur yang dapat diperluas, dan intelijen ancaman.”

Ekosistem XDR Trellix dirancang untuk mempercepat efektivitas operasi keamanan dengan memberi pelanggan kemampuan untuk menyerap lebih dari enam ratus teknologi keamanan native dan terbuka.

Dengan memberikan wawasan yang lebih baik kepada analis keamanan, memberikan lebih banyak kontrol, dan menyediakan konteks ancaman yang lebih komprehensif, analis dapat menghemat waktu dan mengambil tindakan tegas untuk memulihkan ancaman.

“XDR hadir menjanjikan peningkatan efektivitas keamanan, dan vendor yang dapat memenuhi janji itu akan mampu merebut pangsa pasar,” kata Frank Dickson, program vice president, Cyber Security Products, IDC.

“Namun, untuk bisa mengintegrasikan konteks dan membuahkan hasil, akan membutuhkan sumber daya dan kerja keras. Ini adalah upaya monumental yang dimungkinkan jika bekerjasama dengan mitra keamanan yang tepat. Dengan portofolio produk gabungan yang mencakup endpoint, jaringan, pengiriman pesan, perlindungan data, dan layanan cloud, Trellix memiliki portofolio multi-teknologi yang mengesankan untuk bisa memenuhi janji XDR,” tutupnya.

STG berharap dapat meluncurkan portofolio Secure Service Edge (SSE) McAfee Enterprise sebagai unit bisnis terpisah pada akhir kuartal ini, termasuk Cloud Access Security Broker (CASB), Secure Web Gateway (SWG) dan Zero Trust Network Access (ZTNA).

SF-Admin