Sukses di Media Sosial, Dhea Siregar Kini Rambah Dunia Seni Peran

Dhea Siregar

Menjadi influencer di media sosial, akhir-akhir ini tampaknya tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Banyak influencer yang sudah berhasil dan merambah ke dalam dunia seni peran, salah satunya adalah Dhea Siregar. Nama yang sudah tidak asing lagi di kalangan generasi milenial ini ternyata telah berhasil masuk ke jajaran Top Global di salah satu media sosial dengan 9,9 juta pengikut, gadis yang kerap disapa Dhea ini mulai memiliki berbagai kesibukan, salah satunya merambah dunia film.

Bersama dengan Tujuh Satu MMY Production, Dhea akan berperan dalam film bergenre komedi – romantis yang rencananya akan segera ditayangkan di Netflix. Hal itu tentunya merupakan buah dari konsistensinya selama ini dalam mengasah bakat aktingnya ketika membuat konten di media sosial dan mengekspresikan diri melalui rap dan menari.

Saat pertama kali mendapatkan tawaran untuk bermain film, Dhea mengaku sempat tidak percaya karena hal tersebut adalah mimpinya yang kini menjadi kenyataan. Dengan pertimbangan yang matang, Dhea akhirnya memutuskan untuk mengambil tawaran ini. Salah satu alasan Dhea bergabung dalam produksi film ini adalah karena peran yang dimainkannya diakui tidak jauh dari kepribadian aslinya, terlebih ia menyadari bahwa film ini juga merupakan pengalaman baru yang ia yakini kedepannya dapat membantu karirnya di dunia entertainment.

“Tim Tujuh Satu MMY Production awalnya mengajak aku bermain film bersama dengan influencer lainnya. Meski aku sempat ngga percaya, aku akhirnya berpikir panjang saat di rumah dan berkonsultasi dengan tim manajemenku saat ini yang dipimpin oleh Young Lex, salah satu influencer papan atas saat ini. Dengan saran dan masukkan dari Young Lex, aku mulai mencari tahu lebih lanjut tentang kerja sama dan film yang akan aku mainkan. Setelah cukup familiar tentang rumah produksi ini, aku akhirnya yakin dan percaya diri untuk bergabung dalam project ini. Film ini menjadi langkah pertama yang membawaku lebih dekat dengan mimpiku dalam mengembangkan karir di dunia akting,” ungkap Dhea.

Meski baru pertama kali bergabung dalam produksi film, bermain drama peran bukanlah hal yang baru bagi Dhea. Selain hobi menyanyi rap dan menari, Dhea sempat tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler teater di SMA. Ia kerap membuat konten drama yang sangat disukai pengikutnya di Likee, sebuah platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura, di mana hal tersebut nyatanya berbuah manis. Dhea mengatakan bahwa konsistensinya dalam membuat banyak konten drama di Likee membantunya untuk lebih luwes saat berakting di depan layar. Dengan latar belakang ini, Dhea semakin percaya diri untuk bermain film.

“Dari SMA aku sempat ikut teater, di Likee juga aku lebih banyak drama akting, jadi main akting drama bukan hal baru buat aku. Followers aku juga lebih suka menonton konten dramaku di Likee. Tapi bedanya di film ini aku lebih banyak dialog. Tapi karena aku sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam membuat kreasi konten video, aku terbiasa untuk akting di depan kamera jadi ngga terlalu canggung lagi,” jelasnya.

Dhea banyak mendapatkan dukungan positif dari teman-temannya. Ibu dari Dhea juga sangat mendukung karirnya saat ini, meskipun sebelumnya sempat mengkhawatirkan nilai akademis dan masa depannya. Hal itu berubah sejak Dhea menjadi terkenal dan mendapatkan penghasilan dari konten yang dibuatnya di Likee. Apalagi sekarang ia juga bisa membuktikan bahwa karirnya sebagai konten kreator bisa membuatnya menjadi seorang pemain film, sebuah mimpi yang selalu ingin diraihnya.

Meskipun sekarang kegiatan sehari-harinya lebih sibuk untuk proses produksi film, Dhea tetap bersemangat dan menyempatkan waktu membuat konten di Likee. Setidaknya, dalam seminggu kini ia bisa membuat tiga hingga empat konten video pendek. Hal tersebut ia lakukan mengingat Likee merupakan platform media sosial yang berhasil melambungkan namanya, termasuk meningkatkan pengikut di akun sosial medianya yang lain, dan mendapatkan berbagai tawaran dari bermusik hingga bermain film. Dhea sangat bersyukur bisa terkenal berkat Likee dan berkesempatan bermain film.

“Meskipun persiapan pembuatan film ini cukup menguras waktuku, aku tetap berusaha buat konten sebanyak yang aku bisa. Karena semenjak bergabung dalam film ini, followers aku di Likee bertambah dan banyak fans yang setia menunggu kontenku di Likee. Aku bangga menjadi Liker” tambahnya.

Rencana kedepannya setelah proses produksi film ini selesai, Dhea akan membuat beberapa film lainnya yang rencananya dilakukan hingga tahun 2024. Selain itu, ia juga akan merilis single barunya bersama Young Lex di bawah naungan 100 Music. Tidak lupa dengan Likee sebagai sosial media yang menjadi tempat pertama ia memulai karirnya, Dhea ingin semakin aktif membuat konten video pendek dengan tema drama bersama teman-teman dari manajemennya.

“Film ini tentu bukan film yang terakhir dan aku harap teman-teman dapat menantikan karya-karyaku kedepannya. Aku juga sekarang fokus ke musik dan vlog. Single pertamaku akan rilis tanggal 20 November 2020 di akun YouTube aku di bawah naungan 100 Music bersama Young Lex. Untuk Likee, aku ingin mengajak teman-teman manajemenku aktif lagi membuat konten video pendek dengan tema drama karena ini merupakan konten yang paling ditunggu followers,” ungkap Dhea.

Dhea memulai karirnya dari membuat konten di Likee. Berangkat dari kegemarannya membuat video pendek bertema drama sambil menyanyi dan menari, ia bisa menghasilkan puluhan konten dalam seminggu. Hal ini lah yang membuatnya terkenal dan menjadi Top Global di Likee. Tidak berhenti disitu, ketertarikannya dalam dunia musik dan entertainment membuatnya mengidolakan Young Lex. Berkat keberuntungannya menjadi terkenal, kini ia bisa bertemu Young Lex dan bergabung dalam manajemen yang dimiliki Young Lex.

 

SF-Admin