Lazada sebagai platform eCommerce pionir di Asia Tenggara, menghadirkan LazMall Super Category Day untuk pertama kalinya. Sejak kehadiran Super Brand Day hingga Super Category Day di LazMall, Lazada terus memimpin dalam inovasi konsep belanja online.
Rangkaian promo ‘Super’ yang dihadirkan juga akan memberikan kesempatan bagi brand partner Lazada untuk menjadi yang terdepan di kelasnya melalui berbagai konsep kegiatan yang lebih menarik dengan mengedepankan storytelling, serta berbagai kegiatan yang melibatkan konsumen di ranah sosial media seperti live streaming, games, serta berbagai kegiatan yang melibatkan influencer marketing.
Diselenggarakan serentak di berbagai negara di Asia Tenggara sejak akhir bulan Juni hingga bulan Juli 2023, LazMall Super Category Day merupakan pelopor dari kegiatan sejenis di industri eCommerce.
Dengan menghadirkan berbagai produk dari satu kategori tertentu, memudahkan konsumen mencari dan membeli produk-produk terbaik di setiap kategori dengan harga yang menarik.
Bagi brand-brand LazMall, kesempatan ini merupakan peluang untuk menjangkau konsumen baru, sekaligus kesempatan untuk melakukan cross dan up-sell ke konsumen yang ada melalui kerja sama dengan Lazada, demi meningkatkan penetrasi kategori.
LazMall Super Category Day pertama dimulai dengan kategori suncare, salah satu kategori produk yang paling diminati di Kanal LazBeauty.
Melalui storytelling yang menarik serta kehadiran konten kolaboratif dari tiap brand, Lazada berupaya memberikan insight yang menarikdari produk yang ditawarkan, serta menghadirkan berbagai konten edukatif untuk memperkaya pengalaman berbelanja konsumen.
Selain itu, kesempatan ini juga memberikan akses bagi tiap brand untuk membangun relasi yang lebih baik dengan konsumennya di seluruh Asia Tenggara.
Clarissa Chen, selaku Senior Vice President, Regional Strategic Accounts (Health & Beauty), Lazada Group menuturkan, “Dengan meningkatnya suhu panas di berbagai wilayah di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, kami melihat adanya kenaikan permintaan dan juga pencarian akan produk suncare. Hal ini juga terlihat dari adanya pertumbuhan pembelian kategori suncare yang mencapai lebih dari 50% dibanding tahun sebelumnya.”
“Di LazMall Super Category Day pertama yang akan mengedepankan kategori suncare, kami bekerjasama dengan 5 brand utama dan akan didukung oleh 100 brand lainnya yang akan memudahkan konsumen memilih berbagai produk suncare yang tersedia di Lazada,” sambungnya.
Bersinar dengan produk suncare
LazMall Super Category Day pertama bekerjasama dengan berbagai beauty brand unggulan seperti Anessa, Clinique, La Roche-Posay, L’Oréal Paris dan Nivea untuk menghadirkan konten kolaboratif dan edukatif yang dapat memudahkan konsumen memilih produk suncare terbaik sesuai kebutuhan kulit mereka.
Berbagai konten edukasi ini tidak hanya dapat dilihat pada aplikasi selama kampanye berlangsung tetapi juga dapat diakses melalui LazLive; fitur live streaming aplikasi Lazada, yang juga akan bekerja sama dengan para influencers agar dapat mengedukasi konsumen bagaimana cara mengaplikasikan produk suncare yang tepat hingga mendapat hasil optimal.
Misalnya, di Thailand, akan menghadirkan lima expert dari berbagai brand yang akan diundang sebagai co-host di salah satu episode LazLive, dimana mereka akan menjelaskan berbagai topik berdasarkan minat konsumen, seperti: teknik aplikasi yang tepat serta produk yang cocok untuk berbagai jenis kulit.
Untuk pertama kalinya, konsumen juga dapat menemukan serangkaian konten khusus sunscreen pada kanal LazLive yang dapat ditemukan di tab LazLive di bagian Super Category Day.
Pada LazMall Super Category Day pertama, Lazada mengundang konsumen untuk mencoba berbagai produk sunscreen yang dapat memenuhi kebutuhan jenis dan tipe kulit yang berbeda-beda. Selain itu, konsumen juga dapat menikmati berbagai promo menarik seperti diskon hingga 60% untuk produk suncare terbaik dari berbagai brand partner Lazada (Lampiran).
Beberapa tanggal penting LazMall Super Category Day di Asia Tenggara: LazMall Super Category Day di Filipina diselenggarakan pada 26 Juni, yang kemudian diikuti Vietnam & Thailand pada tanggal 11 Juli, kemudian Indonesia 18 Juli, Singapore 26 Juli, dan terakhir di Malaysia 27 Juli.
Selain LazMall Super Category Day, LazMall juga dikenal dengan kampanye Super Brand Day yang membantu brand untuk mendapatkan hingga 60% konsumen baru, serta meningkatkan penjualan hingga 25x lebih besar jika dibandingkan hari biasa.
Sejak diluncurkan pertama kali pada Juli 2018, kampanye LazMall Super Brand Day – kegiatan berbelanja selama 24 jam, seperti pada acara eksklusif 11.11 yang dipelopori pertama kali oleh Lazada di negara-negara di Asia Tenggara – telah terbukti berhasil membantu brand untuk mendatangkan konsumen baru, menaikan keuntungan, meningkatkan brand awareness serta memanfaatkan ekosistem yang ada pada platform eCommerce dan memberikan kesempatan untuk mendapatkan konsumen dan meningkatkan penjualan, yang dimana konsumen dapat menikmati diskon secara eksklusif dan pengalaman belanja online yang unik dan imersif dari brand yang mereka sukai.
SF-Admin