Suplemen Perkuat Imun Tubuh dan Sehatkan Sistem Pencernaan

Penuhi Kebutuhan Serat dan Nutrisi

Menjaga kesehatan imun tubuh tidak hanya dari luar dengan aktivitas fisik, tetapi juga dari dalam. Mulailah dengan rajin mengonsumsi buah & sayur, namun bisa juga dibantu dengan mengonsumsi suplemen.

Asupan nutrisi tambahan ini sangat berguna untuk menjalani momen akhir tahun. Terlebih, biasanya melewati momen akhir tahun juga diiringi oleh musim hujan. Saat musim hujan, berbagai penyakit dapat menyerang tubuh seperti Flu, Batuk, ISPA, Hepatitis A, Kolera, dan banyak lagi.

Penyakit tersebut dapat menyerang tubuh apabila imun atau kekebalan tubuh melemah. Terutama suhu dingin dari hujan membuat aliran darah melambat sehingga darah yang mengandung sel-sel imun tidak menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, agar tidak mudah terserang penyakit maka sangat diperlukan imun tubuh yang kuat.

Berikut adalah tiga tips memperkuat imun tubuh sehingga tidak mudah sakit di musim hujan:

Jaga Kehangatan Tubuh

Menjaga suhu tubuh tetap hangat bisa dimulai dengan memakai pakaian berlapis, baik di dalam rumah atau pun di luar rumah. Pakai juga kaos kaki, karena selain membantu menghangatkan tubuh, kaki yang hangat juga dapat memberi sinyak ke otak bahwa ini adalah waktu untuk tidur. Sebab, banyak orang tidak bisa tidur karena kaki yang kedinginan.

 

Lakukan Olahraga

Berolahraga ringan aerobik seperti berjalan, berlari, dan bersepeda atau sekedar sit-up dan push-up dapat memacu jantung berdetak dengan cepat sehingga peredaran darah lebih baik dan sel imun menyebar dengan cepat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan melakukan olahraga hingga 300 menit per minggu atau sekitar 45 hingga 60 menit setiap harinya. Melakukan olahraga juga dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga tetap hangat.

 

Cukupi Nutrisi dan Serat Harian

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menyebutkan bahwa 95,4% masyarakat Indonesia kurang dalam mengonsumsi buah & sayur sehingga nutrisi dan serat harian tidak tercukupi serta sistem pencernaan tidak sehat. Padahal, itu adalah faktor terbesar dalam menjaga imun tubuh agar tetap kuat karena 70% sel imun terdapat pada sistem pencernaan.

“Sebagai suplemen, FibreFirst mengandung serat premium dan nutrisi dari ekstrak buah pilihan yang dapat memenuhi asupan buah & sayur, serta menyehatkan pencernaan dengan detoksifikasi optimal. Dengan mengonsumsi serat dan nutrisi harian yang cukup dapat bantu jaga kesehatan sistem pencernaan sehingga akan meningkatkan imun tubuh”, kata Scientific & Regulatory Manager FibreFirst, Nourmatania Istiftiani SKM.

Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan, sedia FibreFirst sebelum virus dan sakit menyerang. Jangan lupakan juga untuk tetap patuhi protokol New Normal dalam melakukan aktivitas harian supaya terhindar dari paparan virus COVID-19.

 

SF-Admin