PRNewsfoto/TCL ELECTRONICS

TCL Electronics, merek alat elektronik konsumer dan salah satu dari dua merek TV terbesar di dunia, hari ini memamerkan berbagai produk dan solusi teknologi pintar yang didesain untuk Kantor Pintar, Ritel Pintar, dan Hotel Pintar di ajang Integrated Systems Europe (ISE 2024).

Sederet inovasi terbaru ini, termasuk layar panel datar QD-Mini LED terbesar di dunia yang berukuran 115 inci, layar digital signage, dan sistem TV hotel interaktif, mencerminkan keunggulan rantai pasok TCL yang terintegrasi secara vertikal.

Layar Panel Datar QD-Mini LED Terbesar di Dunia yang Berukuran 115 inci

Sebagai bagian dari produk yang dipamerkan, TCL melansir layar panel datar QD-Mini LED terbesar di dunia yang berukuran 115 inci, dirancang khusus untuk pemakaian di kantor.

Dengan teknologi QD-Mini LED terbaik di dunia, layar panel datar QD-Mini LED TCL yang berukuran 115 inci memiliki lebih dari 20.000 local dimming zone dan mencakup 97% gamut warna DCI-P3.

Produk ini menghadirkan warna realistis dan detail yang lebih baik. Uniformitas kecerahan layar yang luar biasa pada produk ini menghilangkan titik atau area gelap pada layar, serta menjamin visibilitas yang semakin baik untuk materi presentasi, termasuk gambar dan teks.

Dikutip dari TCL Electronics, layar ini dilengkapi algoritma yang dirancang secara independen oleh TCL, serta prosesor M2 quad-core yang berkinerja tinggi guna mengoptimalkan kualitas gambar hingga level piksel pada beragam dimensi, termasuk akurasi warna, saturasi, serta kejernihan dan ketajaman teks.

Layar ini memiliki fitur adaptive light brightness yang memenuhi berbagai kebutuhan kerja dalam setiap kondisi pencahayaan.

Layar ini juga telah tersertifikasi TÜV Rheinland atas pengalaman visual yang sedikit memancarkan cahaya biru dan bebas dari kelipan layar (flicker-free). Maka, fitur tersebut mencegah kelelahan pada mata setelah menyaksikan layar dalam waktu lama.

Produk ini telah dioptimalkan untuk fitur screen sharing dan aktivitas virtual meeting. Layar 4K Type-C generasi baru ini pun memiliki koneksi yang lebih cepat dan canggih.

Layar ini mendukung koneksi hotspot secara simultan untuk screen sharing dan koneksi jaringan WiFi lewat jaringan dual-WiFi sehingga lebih dapat diandalkan dan cepat dipakai pengguna.

Prosesor M2 quad-core yang berkinerja tinggi, dilengkapi sistem yang dirancang khusus untuk pertemuan bisnis, menjanjikan efisiensi dan reliabilitas dalam video conference, serta stabilitas saat menjalankan banyak aplikasi.

Desain UI yang intuitif, aplikasi video conference bawaan, serta high-fidelity speaker mewujudkan kenyamanan dalam video conference, bahkan audio yang dihasilkan layar ini terkesan bersih dan jernih di aula yang luas.

Seri layar ini, tersedia dalam ukuran 98, 75, dan 55 inci, menggunakan teknologi NXTPAPER dari TCL yang menjaga kesehatan mata dan meningkatkan pengalaman pengguna ketika menyaksikan layar.

Layar Digital Signage untuk Penggunaan Komersial

TCL juga memamerkan digital signage dalam beragam ukuran dan skenario penggunaan, khususnya digital sign berukuran 98 inci dan TCL Eshow, Content Management System (CMS) yang dirancang secara independen oleh TCL.

Produk digital signage TCL memiliki resolusi berdefinisi tinggi, panel yang tidak silau, sudut tontonan 178°, desain tipis, dan operasionalisasi 24/7. Produk ini dapat terpasang di dinding, baik dalam orientasi vertikal dan horizontal.

Lebih lagi, TCL Eshow, sebagai fitur bawaan digital signage TCL, menawarkan moda kreasi konten, publikasi, dan pemantauan bagi pengguna yang ingin mengelola konten dan perangkat dengan mudah pada platform tunggal.

Sistem TV Hotel yang Terintegrasi dengan Baik

TCL juga memamerkan AOSP Hotel TV System yang dirancang secara independen sebagai solusi TV hotel yang terintegrasi dengan baik. Dengan fitur khusus hotel control, sistem profesional ini mempermudah staf hotel ketika mengelola dan memperbarui konten pada CMS serta menggunakan preset TV.

Agar materi program pemasaran hotel dan tampilan merek hotel semakin baik, sistem ini memfasilitasi penayangan foto sesuai kebutuhan pada content board.

Di sisi lain, dengan sistem ini, para tamu hotel dapat menonton program TV yang ditayangkan secara langsung dan konten yang berasal dari aplikasi IPTV pihak ketiga, sekaligus memakai fitur one-to-one screen mirroring secara privat dan aman.

Lebih lagi, TCL memamerkan berbagai produk IFPD untuk ODM, termasuk seri unggulan yang memakai teknologi QD-Mini LED dan seri ultra-wide berukuran 105 inci.

Saat ini, TCL memiliki berbagai pabrik di seluruh dunia, mampu memproduksi produk layar dalam berbagai ukuran, mulai dari 23 hingga 115 inci. Didukung pabrik digital dan pintar TCL, TCL siap memenuhi berbagai kebutuhan klien global.

SF-Admin