Teknologi Low Watt dari AQUA Japan, Jadikan AC Lebih Hemat Energi

AQUA Japan selalu berinovasi untuk menghadirkan produk terbaik bagi keluarga Indonesia. AQUA memahami banyak orang ingin ruangan di rumahnya sejuk dan nyaman, tapi di satu sisi jika terus menggunakan AC tagihan lsitrik akan membengkak. Untuk itu AQUA menghadirkan AC AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR9ANC yang sangat ramah energi. Sehingga tidak hanya rumah yang terasa nyaman, tapi dari sisi budget pun nyaman. Hal ini dipaparkan Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Memiliki ruangan dengan udara yang sejuk dan nyaman di rumah pastinya menjadi impian semua orang. Apalagi sekarang pemerintah tengah menyarankan kita untuk berkegiatan di rumah saja. Bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Sayangnya, tidak semua produk air conditioner (AC) yang mampu menyejukkan ruangan ramah energi atau hemat listrik. Sehingga apabila terus digunakan akan boros, dan membuat tagihan listrik meninggi.

Sebagai solusinya, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menghadirkan AC AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR9ANC dengan teknologi Low Watt yang pastinya sangat ramah energi. Dengan teknologi ini konsumsi listrik dapat berkurang hingga 40% jika dibandingkan menggunakan kulkas model standar.

Sementara dari sisi produk Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia menjelaskan, dengan teknologi Low Watt kompresor pada AC akan beradaptasi di daya listrik yang rendah dan sistem pendinginan yang dioptimalkan, daya 320 Watt untuk ukuran AC ½ PK dan daya 660 Watt untuk ukuran AC 1 PK.

“ Selain itu, produk AC kami juga dilengkapi dengan teknologi Energy Saving, sehingga fungsi hemat energinya menjadi semakin optimal sampai dengan 40%. Karena dengan fitur Energy Saving AC ini mampu mencapai efisiensi kerja yang tinggi di semua frekuensi dan hemat listrik. Sehingga mampu mendinginkan ruangan lebih cepat dan lebih kuat,” papar Rian, sapaan akrab Meiriano.

Lebih lanjut Rian menjelaskan, untuk sistem pendinginan yang optimal AC AQA-KCR5ANC dan AQA-KCR9ANC sudah dilengkapi dengan teknologi Big Blade & Long Distance. Dengan kinerja motor yang ditingkatkan sehingga menjadi optimal serta kipas yang lebih panjang dan besar, teknologi Big Blade & Long Distance mampu mendinginkan ruangan secara cepat dan menghembuskan udara yang kuat dengan jarak maksimal.

“Sehingga selain sistem pendinginannya lebih cepat, sebaran dinginnya juga akan lebih maksimal di ruangan rumah Anda,” kata Rian.

Selain itu untuk mendukung kinerja pendinginan pada AC, AQUA Japan juga telah menyematkan teknologi Blue Fin & Pure Copper Evaporator. Teknologi ini akan membuat sistem pendinginan pada AC bekerja semakin optimal.

“Dengan evaporator yang terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi Bue Fin AC akan mampu meningkatkan efektivitas pendinginan sampai dengan 25% dan rata-rata kinerja pendinginan meningkat 3% dibandingkan dengan non Blue Fin. Lapisan Blue Fin juga mampu mencegah kerusakan unit dari korosi dan karat,” jelas Rian.

SF-Admin