Generasi Alpha lahir mulai tahun 2010, generasi in lahir di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat. Untuk itu, penerapan nutrisi tepat dan seimbang terhadap generasi ini patut menjadi perhatian utama demi memenuhi perkembangan otak dan kebutuhan kognitif anak yang hidup berdampingan dengan teknologi.

Perhatian ini dibutuhkan untuk mendukung inovasi pembelajaran yang berkembang, yaitu STEM (Science, Technology, Engineering dan Mathematics). Pembelajaran dengan pendekatan STEM diidentifikasikan sebagai pembelajaran yang menggabungkan empat disiplin ilmu yaitu Science, Teknologi, Engineering dan Mathematics dengan memfokuskan proses pembelajaran yang mengeksplorasi dua atau lebih bidang yang melibatkan Generasi Alpha sebagai siswa aktif dalam konteks pemecahan masalah dalam dunia nyata. 

Samanta Elsener M.Psi., Psikolog Anak yang hadir sebagai narasumber dalam peluncuran susu Biostime dari Tempo Scan, menjelaskan “Anak Generasi Alpha cenderung melek teknologi (tech-savvy), mudah menyelesaikan masalah (self sufficient), lebih suka sendiri (solitaire) serta kurang melakukan aktivitas fisik (high risk at sedentarism). Permasalahan yang paling sering ditemui pada anak-anak Generasi Alpha adalah sensory processing disorder, seperti kurang fokus, kecanduan gadget, kurang keterampilan sosial.”

Ia mengajak agar orang tua, terutama Moms yang memiliki anak di era kemajuan teknologi dan digital mengimbangi dengan sikap para Moms yang lebih terbuka terhadap pemikiran-pemikiran baru serta tidak berpatokan pada pola pikir lama. Jadi penting bagi para Moms untuk mendampingi perkembangan mereka.

“Cobalah untuk beradaptasi dan biasakan diri dengan dunia maya. Selain pola asuh yang tepat, juga diperlukan stimulasi yang tepat agar tumbuh kembangnya dapat optimal. Para orang tua harus hadir sepenuhnya mendampingi anak khususnya dalam perkembangan emosi anak, berinteraksi positif dengan anak untuk menjaga bonding dengan mereka, serta perlu kreatif menciptakan inovasi dalam parenting. Semakin baik melakukannya, semakin baik si kecil juga beradaptasi dengan teknologi, sehingga anak Generasi Alpha mampu beradaptasi menjadi Advanced Generation” ungkap Samanta. 

dr. Diana Felicia Suganda, ekspertis nutrisi saat peluncuran susu formula bayi dan susu pertumbuhan premium Biostime menjelaskan, “Perhatian pada sistem pencernaan anak sudah seharusnya menjadi hal yang fundamental,” jelas dr. Diana. 

Ia menambahkan, “Pencernaan akan sehat jika kita mendukung kelengkapan nutrisinya dari sisi Makronutrien maupun Mikronutrien serta Prebiotik dalam jumlah yang cukup. Pencernaan yang sehat, menghasilkan daya tahan tubuh yang kuat. Ditambah lagi dengan nutrisi untuk kecerdasan seperti Cod Liver Oil, DHA, LA, ALA untuk mendukung sisi kognitifnya” pungkas dr. Diana 

PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. meluncurkan produk susu formula dan susu pertumbuhan premium terbaru ‘Biostime’ sebagai dukungan terhadap Anak Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Generasi Alpha yang selalu berdampingan dengan teknologi yang terus berkembang. Biostime dengan formula BioShield A+ merupakan formula lengkap yang terdiri dari Digestive A+, Immune A+, dan Smart A+, pada Selasa (20/9).

Waty selaku Deputy Managing Director Brand Portfolio & Communication Health Care PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. menjelaskan, “Tempo Scan telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun dalam kategori children vitamins, dan mulai masuk ke kategori children nutritions selama hampir 10 tahun terakhir. Dalam perkembangannya, kami terus berinovasi dan mengamati perkembangan anak dari generasi ke generasi.”

“Kami menyadari bahwa generasi yang lahir sejak tahun 2010, atau disebut dengan Generasi Alpha, sejak lahir sudah akrab dengan kemajuan teknologi. Segala sesuatunya bersentuhan dengan teknologi digital. Dengan teknologi yang serba advance, kita mempersiapkan anak-anak Generasi Alpha dengan memberikan nutrisi terbaik dengan Formula BioShield A+ serta menggunakan bahan baku berkualitas terbaik dari New Zealand dan Australia.” jelasnya 

Waty menambahkan, “Dengan Formula BioShield Atl+, yaitu Digestive A+, Immune A+ dan Smart A+, dan bahan baku premium, Biostime dirancang untuk mendukung para orang tua mengantar anak Generasi Alpha menjadi Advanced Generation.”

“Digestive A+ dengan tinggi FOS Inulin tertinggi di kelasnya mendukung pencernaan sehat sebagai basic fundamental yang baik. Immune A+ dengan Tinggi Vit C, D3, E, Zinc untuk daya tahan kuat, dan Smart A4 dengan Cod Liver Oil, Tinggi DHA, ALA, dan LA untuk mendukung perkembangan kognitifnya. Dengan sistem pencernaan sehat dan asupan nutrisi penting lainnya dari bahan baku berkualitas terbaik, Generasi Alpha dapat tumbuh dengan sehat, memiliki daya tahan tubuh kuat dan siap untuk belajar, dapat berpikir, serta tumbuh kembangnya optimal dan siap menghadapi tantangan masa depan, ” lanjutnya. 

Sementara, Yuanita Christiani, seorang aktris dan ibu dari Generasi Alpha yang juga hadir dalam acara peluncuran Biostime turut bergembira atas hadirnya Biostime sebagai nutrisi lengkap yang mendukung pertumbuhan anak Generasi Alpha untuk menghadapi tantangan zaman.

Yuanita mengatakan, “Kehadiran Biostime tentunya membantu kita para orang tua Generasi Alpha untuk dapat melengkapi nutrisi anak. Formula BioShield A+ adalah formula yang dibutuhkan para Moms masa kini dalam menghadapi tantangan zaman yang serba advanced, apalagi di masa depan nanti anak-anak kita akan tumbuh berdampingan dengan perkembangan teknologi yang harus dikuasai oleh anak-anak Generasi Alpha.”

“Selain itu, kandungan nutrisi pada Biostime ini juga mendukung kesehatan sistem pencernaan anak dan daya tahan tubuh dengan adanya Digestive A+ dan Immune A+. Biostime juga dilengkapi dengan Smart A+ untuk mendukung multiple intelligence anak. Jadi, Biostime ini membantu sekali bagi kita para Moms dalam melengkapi nutrisi anak advanced generations””, pungkasnya.

SF-Admin