(PRNewsfoto/Flextech Inc.)

Flextech Inc., perusahaan teknologi yang berbasis di Tokyo, memperbarui merek aplikasi cloud storage ternama di dunia, TeraBox, menjelang perayaan hari jadi keempat.

Secara bersamaan, Flextech juga mengumumkan sejumlah penghargaan internasional yang baru saja diraih, termasuk “Silver Award for Best Mobile App”, dan penghargaan desain seperti “Red Dot Design Award”, “American Muse Design Award”, serta “French Design Award”.

Sejak dilansir secara global pada Mei 2020, TeraBox telah berkembang sebagai penyedia cloud storage yang reliabel dan aman. Pada Desember 2023, TeraBox telah melayani lebih dari 250 juta pengguna terdaftar, serta memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif harian di 231 negara dan wilayah.

TeraBox sangat berkomitmen pada aspek keamanan, menerapkan sistem canggih seperti protokol TLS/SSL, algoritma enkripsi, serta kontrol akses.

Dikutip dari Flextech Inc., sistem enkripsi client-end yang berskala besar dan terdistribusikan dari TeraBox menawarkan keamanan dan privasi terbaik yang melindungi informasi sensitif dan data pribadi.

TeraBox juga bersertifikasi ISO/IEC 27001, ISO/IEC 27701, dan ISO 27018 yang menjamin transmisi dan penyimpanan informasi secara aman.

Pada tahun lalu, TeraBox sukses memenangkan berbagai pengakuan internasional, serta meraih status, penghargaan, dan apresiasi bergengsi dalam bidang desain. Pengakuan tersebut mencerminkan komitmen pada keunggulan dan inovasi di industri cloud storage.

Filosofi utama dari pembaruan merek TeraBox terletak pada “Intelligence, Cloud Storage, Efficiency, and Security” (Teknologi Pintar, Penyimpanan Data Berbasis pada Komputasi Awan, Efisiensi, dan Keamanan).

Format ringkas ini melambangkan reliabilitas dan stabilitas, menawarkan keamanan dan imajinasi bagi pengguna. Logo baru TeraBox terinspirasi dari bentuk kotak, mencerminkan fungsi produk dalam menyimpan data.

Huruf “T” dari TeraBox yang terintegrasi pada desain ini meningkatkan asosiasi tersebut dengan nama produk. Maka, desain terbaru logo TeraBox ingin menghadirkan identitas merek yang unik dan berkesan dalam benak pengguna.

Pada 2024, TeraBox juga menyambut kehadiran Terara, maskot terbaru TeraBox. Terinspirasi dari karakter WALL-E dari Toy Story, Terara, sosok kotak penyimpanan yang sangat berkaitan dengan logo TeraBox, menjadi simbol dari proteksi dan perhatian TeraBox untuk data pengguna.

Tampilan bersahabat dari maskot ini melambangkan kehangatan dan keakraban yang sejalan dengan komitmen dan prioritas TeraBox pada keamanan data pengguna.

“Perkembangan TeraBox bukan sekadar perubahan tampilan merek, namun mencerminkan komitmen dalam menyediakan solusi cloud storage terbaik dan aman,” ujar Yu Furuya, Product Lead, TeraBox.

“Logo baru dan kehadiran Terara, maskot merek kami, menjadi simbol dari janji kami dalam menghadirkan lingkungan digital yang ramah pengguna dan aman. Setelah mendapat kepercayaan lebih dari seperempat miliar pengguna, kami tidak hanya mendesain ulang sebuah merek; kami menghadirkan terobosan dalam cara dunia berinteraksi dengan aset digital yang paling berharga,” pungkasnya.

Pada 2024, TeraBox tetap berkomitmen menyediakan kapasitas cloud storage sebesar 1.024 GB secara gratis bagi pengguna sekaligus mengoptimalkan kualitas layanan. TeraBox juga ingin meluncurkan versi PC terbaru yang memfasilitasi kolaborasi antara ponsel pintar dan komputer.

Lebih lagi, TeraBox telah melansir versi klien yang kompatibel dengan beragam sistem operasi, termasuk Mac dan Linux, untuk menyambut basis pengguna yang berbeda-beda.

SF-Admin