3M Particulate Respirator 9013 KF94

Dalam situasi saat ini, masyarakat harus tetap waspada dengan ancaman kualitas udara yang buruk di lingkungan sekitar. Berdasarkan data Air Quality Index (AQI) yang dikemukakan oleh IQAir, Indonesia masuk ke dalam daftar sepuluh negara dengan tingkat Particulate Matter (PM) 2.5 tertinggi di dunia. AQI merupakan indeks yang digunakan untuk mengidentifikasi seberapa tercemarnya udara di kawasan tersebut.

Untuk menghadapi kondisi ini, 3M meluncurkan 3M Particulate Respirator 9013 KF94 sekali pakai, yang memiliki media filter eksklusif untuk menangkap partikel di udara. Ini adalah salah satu contoh nyata bagaimana 3M menerapkan sains (ilmu pengetahuan) dalam menyediakan produk yang lebih inovatif untuk membantu melindungi masyarakat menjalani kehidupan sehari-hari.

Dr. dr. Agus Dwi Susanto, SpP(K), Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), mengatakan “Salah satu upaya untuk mengurangi jumlah partikel udara yang kita hirup dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan memakai respirator yang memiliki tingkat kerapatan yang baik pada wajah. Penting untuk melindungi diri kita sendiri dari paparan kualitas udara yang buruk yang disebabkan oleh partikulat di udara seperti asap dari knalpot kendaraan dan partikel udara kecil lainnya.”

3M Particulate Respirator 9013 KF94 terdiri dari tiga lapisan, termasuk media filter 3M advanced electrostatic untuk menangkap setidaknya 94% partikulat di udara saat digunakan sesuai petunjuk.

Tidak seperti penutup wajah biasa dan masker bedah yang sering kali longgar, meninggalkan celah antara masker dan wajah, respirator ini dirancang untuk menutup rapat ke wajah, dan memungkinkan udara masuk melalui filter, bukan di sekitar tepi luar respirator. 

Produk ini memiliki ruang antara mulut dan respirator, sehingga memudahkan pengguna untuk bernapas dan berbicara dengan nyaman. Selain itu, juga dilengkapi bantalan hidung dengan busa (sponge) dan tali samping yang nyaman serta pengait untuk membantu menambah kerapatan.

Megan Selby, President of 3M Consumer Health and Safety Division mengatakan, “3M sebagai pemimpin global dalam produk perlindungan pernapasan, kami menciptakan respirator ini untuk dipakai siapa pun dan di mana pun mereka membutuhkan perlindungan pernapasan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Produk ini sangat berguna bagi mereka yang lebih sering berada di tempat keramaian atau berpotensi terpapar asap kendaraan seperti penumpang angkutan umum dan pengendara sepeda motor.”

Masyarakat perlu semakin sadar akan pentingnya penggunaan pelindung pernapasan yang tepat untuk membantu melindungi diri dari paparan polutan dan partikel udara lainnya. Oleh karena itu, 3M menawarkan berbagai jenis respirator.

3M Particulate Respirator 9013 KF94 kini telah hadir dalam warna putih dan hitam yang stylish, dengan rekomendasi harga mulai dari Rp 20.000 per pcs. Tersedia di official store 3M Indonesia atau cek ke media sosial Instagram @nexcareindonesia.

SF-Admin