Tiga Ponsel Terbaru Nokia Hadirkan Pengalaman Konektivitas Menyeluruh

HMD Global, the home of Nokia phones, telah mengumumkan tiga smartphone Nokia terbaru, satu anggota baru Originals family dan layanan data roaming terbaru yang praktis. Nokia 8.3 5G merupakan smartphone 5G Nokia pertama yang ditambahkan dalam portfolio, bersama smartphone Nokia 5.3 dan Nokia 1.3, juga anggota terbaru Originals family, Nokia 5310.

Konsisten menjadi yang pertama, HMD Global juga hadir dalam kategori layanan terbaru dengan HMD Connect global data roaming, layanan inovatif dan bebas gangguan ini menjadikan Anda tetap terhubung dengan hal-hal penting.

Bersamaan dengan empat perangkat baru dan layanan roaming terbaru ini, HMD Global memperluas footprint dengan mengumumkan ekspansinya ke Brazil tahun ini. Dan memeriahkan kemitraan ponsel dengan film Bond ke-25, tayang di bioskop pada November, para penggemar dapat memiliki 007 special edition Kevlar Case yang eksklusif untuk Nokia 6.2 dan Nokia 7.2.

Chief Executive Officer HMD Global, Florian Seiche, mengatakan, “Saya sangat bangga dengan inovasi-inovasi kami, yang dibangun dari komitmen yang unik untuk memastikan pengalaman smartphone Nokia akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Kami memulai sebuah bagian baru dari HMD Global dengan memasuki era 5G dengan smartphone kelas dunia dan siap untuk masa depan. Bersama dengan peluncuran HMD Connect, kami menciptakan pengalaman konektivitas secara menyeluruh.”

“Kami sangat bangga bekerja sama dengan rekanan kami guna menghadirkan perangkat yang unik. Karena itulah mengapa kami sangat bersemangat mengumumkan sejumlah hal yang pertama. Dengan dukungan platform modular Qualcomm® Snapdragon™ 765G kami menciptakan smartphone 5G Nokia yang mumpuni secara global, dirancang dengan mempertimbangkan biaya, kegunaan, dan kesiapan di masa mendatang,” ucap Juho Sarvikas, yang menjabat Chief Product Officer HMD Global.

Ia menambahkan, “Bukan hanya solusi Qualcomm 5G yang membuat kami dapat menempatkan lebih dari 40 komponen radio frequency (RF) berbeda dalam satu modul, Nokia 8.3 5G juga hadir dengan 5G New Radio band tertinggi mulai dari 600hmz hingga 3.8GHz – artinya perangkat ini dapat digunakan secara global dan siap untuk masa depan.”

“Bersama Google kami berhasil meluncurkan perangkat Android (Go edition) dapat diakses dengan mengesankan – salah satu smartphone yang pertama kali diluncurkan dengan Camera Go dan menggunakan Android 10 (Go edition). Nokia 5.3 terbaru dengan fitur-fitur canggih seperti quad camera dan Qualcomm® Snapdragon™ 665 hadir dalam genggaman lebih banyak penggemar. Dan kami selalu memperhatikan Originals family kami yang popular. Karena itulah kami menghadirkan kembali Nokia 5310 – sehingga Anda dapat terus mendengarkan musik,” tambahnya.

Nokia 8.3 5G

Smartphone 5G Nokia yang mumpuni secara global dan siap untuk masa depan, Nokia 8.3 5G, dirancang untuk mendukung beragam penerapan jaringan 5G yang terus berkembang, dengan dukungan kombinasi standalone dan non-standalone 5G, yang tengah diluncurkan para operator di seluruh dunia.

Menjadi smartphone pertama yang menggunakan Qualcomm® 5G RF Front end module solution, Nokia 8.3 5G menempatkan lebih dari 40 komponen RF yang berbeda dalam satu modul, menjadikannya bukan hanya perangkat kelas dunia namun juga smartphone yang siap untuk 5G tahap lanjut.

Nokia 8.3 5G juga hadir dengan PureView quad camera yang memukau dengan ZEISS optics, memungkinkan Anda mengambil semua gambar. Memperkenalkan ZEISS Cinema capture and editor serta menghadirkan low-light video recording dengan OZO audio yang luar biasa, Nokia 8.3 5G merupakan smartphone ideal bagi mereka yang ingin berkreasi tanpa batas.

Nokia 8.3 5G akan selalu siap untuk tahap selanjutnya, dioptimalkan dengan sempurna untuk 5G – memastikan lebih banyak orang dapat menikmati kecepatan luar biasa untuk streaming dan gaming dimanapun mereka bepergian. Terinspirasi oleh budaya Finlandia, Nokia 8.3 5G hadir dalam warna Polar Night – warna yang mengambil inspirasi langsung dari langit arctic.

Cristiano Amon, selaku President Qualcomm menjabarkan, “Kami bangga mendukung HMD Global dalam mengumumkan perangkat 5G mereka – salah satu perangkat yang untuk pertama kalinya diumumkan secara komersial berbasiskan Qualcomm® Snapdragon™ 765G Modular Platform. Kami mengembangkan platform ini guna menghadirkan pengalaman 5G kepada siapapun dan memberi waktu untuk membagikan manfaat bagi para pelanggan kami – hal ini merupakan solusi yang sangat terintegrasi pada mobile platform pertama di dunia dengan 5G terintegrasi, bersanding dengan modul RF canggih untuk menciptakan solusi 5G global yang sesungguhnya.”

“Menggunakan pendekatan modular ini, perangkat Nokia 5G akan menjadi perpaduan sempurna antara disain yang ramping dan performa. Ke depannya, kemungkinan dengan 5G benar-benar tanpa batas dan kami sangat bersemangat dengan apa yang telah dicapai Qualcomm dan HMD dalam era 5G,” imbuhnya.

Nokia 5.3

Nokia 5.3 hadir dengan quad camera, prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 665 terkini dan daya tahan baterai dua hari. AI-powered quad-camera membantu pengambilan gambar yang sempurna dimanapun Anda berada, bahkan dalam kondisi cahaya redup, berkat Night mode.

Lensa wide-angle dan macro membantu Anda mengambil gambar close-up, atau wide, juga scenic shot. Dan dengan layar lebar 6.55”, Nokia 5.3 memungkinkan Anda untuk menonton streaming tayangan favorit dan memainkan game sepanjang hari. Nokia 5.3 memiliki disain memukau yang terinsipirasi dari Nordik, hadir dengan Android™ 10 dan memberikan kepada penggemarnya akses lebih cepat ke Google Assistant melalui tombol khusus.

Nokia 1.3

Nokia 1.3 menghadirkan teknologi modern dan OS Android 10 (Go edition) terbaru, dengan harga lebih terjangkau dibanding sebelumnya. Menjadi salah satu smartphone yang hadir dengan Camera Go untuk pertama kalinya, juga teknologi low-light AI image fusion, Gallery Go dan layar HD+ edge-to-edge yang jernih, Nokia 1.3 memungkinkan Anda melihat dengan jelas ketika berada dalam ruangan atau di luar ruang yang terik.

Salah satu ponsel yang diluncurkan pertama kali dengan Android 10 (Go edition), Nokia 1.3 menjadikan lebih cepat, lebih aman dan jutaan aplikasi untuk menjalani kegiatan harian Anda. Juga tetap up to date dan memanfaatkan pengalaman yang menjadikan Anda selalu kekinian dengan sebuah perangkat yang siap untuk Android 11 (Go edition).

Nokia 5310

Dengan penataan ulang dari Nokia 5310 Xpress Music, Nokia 5310 hadir dengan sebuah MP3 player dan FM radio, dikombinasikan dengan dua speaker depan yang tangguh untuk memutar musik favorit Anda ketika bepergian. Nokia 5310 memadukan disain klasik dengan sentuhan baru yang halus dan baterai yang tahan lama, menjadikan Anda tetap terkoneksi berhari-hari.

HMD Connect Global Data Roaming Service

HMD Global memasuki kategori layanan dengan meluncurkan HMD Connect global data roaming Service, yang memungkinkan siapapun di seluruh dunia memanfaatkan data SIM yang praktis ketika bepergian dengan data plan yang terkendali.

HMD Connect global data roaming menjadikan Anda tetap terhubung dengan cara lebih mudah ke berbagai hal penting, cukup membayar yang Anda perlukan. Daftar melalui aplikasi, fans akan menerima kartu SIM berdasarkan alamat rumah dan memungkinan untuk mengatur data plan dengan mudah. HMD Connect akan diluncurkan dalam versi BETA melalui HMDConnect.com, menghadirkan layanan roaming yang praktis, aman dan terjangkau di seluruh dunia.

HMD Connect global data roaming Service saat ini berfungsi di lebih dari 120 negara, dan bersama dengan Greenwave Systems dan operator lokal, HMD Global mengembangkan jangakauan yang lebih luas untuk masa depan.

Founder and CEO Greenwave Systems, Martin Manniche menuturkan “Visi kami bersama HMD Global memungkinan konektivitas selular yang cerdas dan terjangkau dimana saja. Platform AXON GlobalNet kami, menawarkan koneksi yang aman dan terjangkau untuk para pelanggan di dunia. Kami bersemangat untuk kerjasama yang akan datang bersama tim HMD Global dan menantikan untuk terus berinovasi lebih banyak layanan baru ke depannya.”

No Time to Die

Campaign global “The Only Gadget You’ll Ever Need”, diluncurkan mendekati rilis film pada November, menampilkan agen 00 baru, Nomi, diperankan oleh Lashana Lynch, dan akan hadir di 80 negara, melalui bioskop, digital, social media, OOH dan ritel.

Setiap ponsel Nokia dibangun atas dasar kepercayaan, keamanan dan pemikiran disain berkualitas yang ikonik yang dikombinasikan dengan tujuan membuat teknologi terkini yang dapat diakses siapapun.

Dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam menghadirkan komitmen Android yang murni, aman dan up-to-date, smartphone Nokia benar-benar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan merupakan satu-satunya gadget yang Anda perlukan – bagi seorang agen 00 baru, atau seorang penggemar.

SF-Admin