Pelanggan TIKI sedang mengirimkan paket melalui DRIVE THRU TIKI Warung Buncit. TIKI Warung Buncit menambah fasilitas DRIVE THRU TIKI menjadi empat (4) lokasi, dan menjadi bukti keseriusan TIKI dalam pengembangan inovasi layanan serta percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan luas area sebesar 711 m², sales counter ini memiliki 2 (dua) loket DRIVE THRU khusus motor, 3 (tiga) sales counter, SPBKLU, dan kantor.

PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”) meresmikan pembukaan sales counter TIKI Warung Buncit dengan fasilitas DRIVE THRU motor dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Pembukaan sales counter baru ini menjadi bukti keseriusan TIKI dalam pengembangan inovasi layanan serta percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam kata sambutannya, Trie Maulana A., Direktur Pelaksana TIKI menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menjadi yang terdepan dalam pengembangan inovasi layanan, serta menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan pelaku industri lainnya dalam mendukung agenda sustainability di Indonesia.

“Kekuatan jaringan TIKI tidak hanya mendukung pendistribusian hingga ke pelosok negeri, namun juga dapat difungsikan sebagai lokasi SPBKLU maupun SPKLU. Oleh karena itu, kami siap menjadi mitra kolaborasi bagi para pelaku industri kendaraan listrik untuk percepatan ekosistem penyediaan akses pengisian dan atau penukaran baterainya ke seluruh wilayah Indonesia. Saat ini kami telah memulai kerjasama dengan SWAP dalam menginstalasi 17 SPBKLU SWAP di jaringan gerai dan sales counter TIKI, dan kami akan terus menjajaki kolaborasi dengan lebih banyak mitra”, tutur Trie.

Lebih lanjut Trie mengatakan, “Sebuah kebanggaan hari ini TIKI kembali meresmikan pembukaan sales counter yang dilengkapi dengan fasilitas DRIVE THRU dan SPBKLU SWAP. TIKI Warung Buncit menambah fasilitas DRIVE THRU TIKI menjadi empat (4) lokasi. Fasilitas ini adalah fasilitas unggulan TIKI yang diinisiasi pertama kali di tahun 2008, dan menjadikan kami satu-satunya perusahaan kurir yang memiliki fasilitas ini.”

Di masa pandemi kemarin, lanjutnya, “Fasilitas DRIVE THRU ini menjadi solusi yang sangat diminati pelanggan di tengah pembatasan kegiatan masyarakat. Kami melihat ke depannya pelanggan akan semakin nyaman dalam mengakses fasilitas ini. Oleh karena itu kami akan terus memperluas layanan ini, termasuk di daerah.”

Adapun sales counter TIKI yang baru ini berlokasi di Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.29 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pembukaan TIKI Warung Buncit diresmikan oleh Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI; dan Trie Maulana A., Direktur Pelaksana TIKI; didampingi oleh Edwin Widiantoro, General Manager Operasional, IT & Gateway TIKI.

Edwin Widiantoro, General Manager Operasional, IT & Gateway TIKI menjelaskan, “TIKI Warung Buncit ini merupakan relokasi dari lokasi lama yang mengusung konsep baru. Dengan luas area sebesar 711 m², sales counter ini memiliki 2 (dua) loket DRIVE THRU khusus motor, 3 (tiga) sales counter, SPBKLU, dan kantor.

Warung Buncit merupakan salah satu wilayah di Jakarta Selatan dengan traffic kegiatan pengiriman yang cukup aktif. Wilayah Jakarta Selatan sendiri banyak didominasi oleh pusat perkantoran, pemukiman dan berkontribusi sebesar 35 persen terhadap total volume paket kiriman untuk DKI Jakarta. Dengan konsep baru TIKI Warung Buncit diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam hal kenyamanan, akses yang lengkap dan terintegrasi dengan SPBKLU.”

SF-Admin