Mix & Match outfit harian bisa semakin kreatif dengan memadukan Galaxy Z Flip5 yang didesain dengan unik

Anak muda sangat kreatif mengekspresikan diri mereka dan selalu ada ide baru untuk konten inspiratif yang mereka upload setiap hari di sosial media. Media sosial telah menjadi salah satu platform populer untuk berbagi cerita di kalangan Gen Z dan milenial di Indonesia. Bahkan, laporan dari Meltwater menyebut bahwa saat ini Indonesia memiliki total 167 juta pengguna sosial media per Januari 2023 lalu.

Yang lagi seru saat ini adalah maraknya konten selfie dengan gaya otentik mereka masing-masing. Makanya, memiliki device yang mumpuni seperti Galaxy Z Flip5 sangat memudahkan mereka memiliki konten unik cerminan diri mereka.

“Galaxy Z Flip5 jadi device yang bisa memudahkan mereka memiliki konten kekinian yang kemudian jadi tren, seperti mirror selfie, yang berbeda dari smartphone lain. Dengan engsel yang kokoh dan FlexCam dapat ditekuk mulai dari 10 hingga 150 derajat ataupun terbuka seutuhnya pada 180 derajat, mereka bisa mengambil konten dari berbagai angle extreme yang anti mainstream tanpa repot menggunakan alat tambahan, seperti tripod, phone stabilizer, dan sebagainya,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan

Kemudahan tersebut pun juga dirasakan Digital Content Creator. “Galaxy Z Flip5 ini bikin aku bisa lebih mudah membuat konten yang beda dibanding smartphone lain. Mau tau kenapa? Karena selain FlexCam, ada Flex Window di layar besar di seluruh bagian depan Z Flip5 ini. Bisa Dual Preview, bisa langsung check hasil foto juga dengan Quick View, bisa selfie pakai ultra wide, ada Auto Framing juga.

Sekarang konten-konten kayak mini vlog, unboxing, get ready wih me (GWRM) ataupun outfit ideas itu lagi ngehype dan populer banget. Thanks to Galaxy Z Flip5, sekarang aku bisa seorang diri bikin konten-konten itu di mana pun dengan gaya yang aku banget, dan konten lainnya yang bakal jadi tren baru,” ujar Lystia.

Penasaran kiat sukses Lystia di dunia content making? Ini beberapa rahasia ala Lystia saat ngonten pakai Galaxy Z Flip5:

1. Kreasikan mirror selfie paling anti mainstream dengan Galaxy Z Flip5

Mirror selfie menjadi tren tersendiri di kalangan generasi muda, terutama karena marak dipakai di kalangan selebriti Korea Selatan. Banyak dari mereka yang menghadapkan layar HP lipatnya ke cermin untuk kemudian mengambil gambar dari sana dengan tujuan membuat frame baru yang unik. Sekarang kamu bisa recreate konten-konten tersebut dengan mudah pakai Galaxy Z Flip5.

Lystia menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip5 jadi smartphone yang cocok buat kamu yang suka mirror selfie dan ingin hasil foto unik yang beda dari yang lain. Dengan berbekal Flex Window inovatif, FlexCam yang canggih, serta hinge yang kokoh, Galaxy Z Flip5 bikin kamu bisa bebas explore berbagai gaya saat mirror selfie.

Tips mirror selfie ala Lystia, kamu bisa dengan meletakkan Galaxy Z Flip5 di saku baju dengan membuka kamera pada Flex Window dan mengarahkan kamera ke cermin. Sesuaikan posisi dan frame paling aesthetic sesuai yang kamu inginkan.

Setelah mendapat angle terbaik, kamu pun tidak perlu repot memencet tombol shutter karena Galaxy Z Flip5 hadir dengan fitur hands-free yang memungkinkan capture foto hanya dengan melambaikan tangan.

Hasil foto mirror selfie pun bisa didapatkan dengan unik dengan posisi Galaxy Z Flip5 sebagai bagian dari fashion item OOTD kamu.

2. BIkin konten video OOTD lebih mudah dengan Dual Preview pada Flex Window

Dengan layar berukuran 3,4 inci, Flex Window di Galaxy Z Flip5 menawarkan fleksibilitas penggunanya di berbagai aktivitas, salah satunya adalah dengan Dual Preview pengguna bisa melihat diri sendiri tanpa perlu meminta orang lain untuk memegang ponsel ketika ingin membuat konten video TikTok OOTD sehingga proses content creation jadi lebih praktis.

Menariknya lagi, kamu bisa mengontrol tombol shutter kamera di Galaxy Z Flip5 menggunakan fitur Camera Controller di Galaxy Watch6 Series.

“Kalau kita lagi bikin konten-konten OOTD itu seringkali ngerekam sendiri atau bahkan mungkin direkamin sama orang lain suka nggak sesuai keinginan. Kadang mungkin angle-nya nggak pas, ada frame yang terpotong, atau mungkin highlight yang mau kita tunjukin nggak kerekam. Makanya menurutku, fitur Dual Preview di Flex Window Galaxy Z Flip5 itu sangat memudahkan ketika lagi ngonten, nyaman banget untuk melihat hasil gambar sesuai keinginan kita tanpa perlu repot berpindah-pindah lokasi karena bisa langsung di-preview saat itu juga. Cara preview ini juga simple banget, seperti saat kamu lagi ngaca dari Flex Window, sehingga nggak perlu khawatir dan repot mengecek apakah angle-nya sesuai atau tidak, ngonten sendirian pun jadi worry-free,” tutur Lystia.

Cara mengambil gambar melalui Flex Window pun terbilang mudah, cukup dengan tap dan drag ke atas gambar menu kamera yang ada di Flex Window. Kamu juga tidak perlu khawatir hasil gambar tidak on-track, karena kamu bisa memanfaatkan fitur Auto Framing dengan mengaktifkannya di menu yang terdapat pada panel atas kamera kalian.

Fitur ini memungkinkan kamera utama Galaxy Z Flip5 melacak pergerakan penggunanya sehingga gambar yang diambil tidak akan out of frame. Fitur ini bisa dipakai baik untuk keperluan foto maupun video.

3. Tampil standout dengan Galaxy Z Flip5, bisa jadi fashion statement terunik kamu!

Sebagai seorang content creator fashion & beauty, Lystia sangat memperhatikan penampilan dan gaya Outfit of the Day (OOTD) di kesehariannya. Hal ini turut mempengaruhi pengambilan keputusan Lystia dalam memilih Galaxy Z Flip5 sebagai smartphone andalannya.

Selain hadir dengan desain yang stylish, form factor yang compact dari Galaxy Z Flip5 juga cocok untuk disematkan sebagai fashion statement kekinian di segala jenis pakaian. Misalnya, kamu bisa menyelipkan ponsel di saku celana untuk membuat look OOTD yang stand out.

“Tampilan Galaxy Z Flip5 ini aku banget, jadi lebih keren dan beda dengan Z Flip5 orang lain, apalagi smartphone lain. Bebas aku mix & match Flipsuit Case ini dengan fashion sehari-hari. Semisal, aku lagi ingin tampil colorful, aku tinggal pasang interactive card yang sesuai dengan OOTD aku. Bongkar pasangnya pun mudah. Flipsuit Case juga add another value, karena jadi lebih terpersonalisasi dengan adanya beragam pilihan interactive card,” terang Lystia.

Interactive card merupakan aksesori tambahan yang disediakan oleh Samsung untuk melengkapi Flipsuit Case. Selain mempercantik tampilan luar device, ‘kartu ajaib’ ini juga bisa customized tema pada Flex Window masing-masing. Cara mengaplikasikannya pun mudah, cukup menyelipkan interactive card pilihanmu di belakang device yang ditutup dengan clear case.

Setelah itu akan muncul notifikasi ‘flipsuit case content applied’ pada Flex Window yang menandakan tema telah berhasil terganti. Setelah itu, kamu bisa lanjut foto-foto dengan memadukan Galaxy Z Flip5 dengan outfit terbaik kamu.

SF-Admin