Tips Membawa Barang Penting dan Tak Boleh Hilang

Samsung Galaxy SmartTag

Setiap menit waktu kita tentu berharga. Bebaskan waktu kita untuk melakukan hal-hal yang penting dan menikmati kebersamaan dengan orang terdekat, Samsung Galaxy SmartTag memberikan kontrol penuh untuk melacak benda-benda hilang, non-elektronik sekalipun, cukup melalui aplikasi SmartThings di smartphone.

Kehilang barang yang penting tentunya membuat gelisah pemilikinya. Rasa ini semakin menjadi apabila barang-barang penting hilang atau terselip saat di luar rumah atau melakukan perjalanan. Selain banyak waktu terbuang percuma untuk mencarinya, kehilangan barang dapat merusak mood dan membuat aktivitas menjadi tidak maksimal.

Samsung memberikan solusinya lewat Galaxy SmartTag untuk memberikan kemudahan dalam mencari barang yang hilang, mempersingkat waktu berharga dalam mendeteksi letak barang cukup dari smartphone melalui inovasi teknologi yang terintegrasi pada Galaxy Ecosystem.

“Galaxy SmartTag menjadi solusi tepat untuk mendampingi keseharian, baik di rumah, aktivitas di luar, maupun jika harus bepergian – mengorganisir barang-barang berharga dengan lebih smart,” ucap Leo Hendarto, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Saat hendak melakukan kegiatan di luar rumah, sebaiknya melakukan persiapan dengan matang sehingga perjalanan bisa lebih menyenangkan. Sesuaikan barang bawaan dengan tujuan dan kebutuhan selama perjalanan. Simak daftar 5 barang penting yang wajib dibawa dan tidak boleh hilang!

 

Kelengkapan Dokumen

Dokumen perjalanan penting yaitu tiket dan tanda pengenal seperti KTP, SIM, ataupun paspor apabila ingin melakukan penerbangan keluar negeri. Simpan dokumen penting pada satu kompartemen agar tersusun rapi dan lebih mudah ditemukan.

 

Perlengkapan Sanitasi

Di era new normal, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama apalagi saat melakukan perjalanan. Menjaga diri dan lingkungan tetap bersih, agar terhindar dari penyebaran virus selama berada di luar rumah. Perlengkapan sanitasi seperti hand sanitizer, masker cadangan dan semprotan disinfektan tidak boleh tertinggal.

 

Day Backpack

Barang utama yang harus selalu dibawa saat bepergian. Selain koper untuk menyimpan pakaian, day backpack wajib disiapkan agar mempermudah kamu untuk meletakkan barang penting yang dapat lebih mudah diraih seperti dokumen penting, air minum dan peralatan elektronik. Bepergian akan lebih tenang dengan memasangkan Galaxy SmartTag pada day backpack kamu, karena teknologi bluetooth low energy (BLE) pada SmartTag dapat memberikan sinyal kepada pada aplikasi SmartThings secara offline. Jadi letak barang berharga akan selalu terdeteksi secara otomatis. Cukup pilih “Search Nearby” pada SmartThings Find di perangkat Galaxy Anda, akan muncul grafik lingkaran berwarna hijau yang akan berubah lebih besar jika sinyal keberadaan Galaxy SmartTag dengan Anda semakin dekat.

 

Dompet dan Kunci

Dua barang penting yang wajib dibawa namun juga paling sering terselip di sela-sela furnitur atau di dalam mobil, kehilangan dompet dan kunci dapat membuat kita cukup panik dan frustasi apalagi saat dalam perjalanan. Dengan notifikasi suara yang terdapat pada Galaxy SmartTag, barang tersebut akan menjadi lebih mudah ditemukan. Buka aplikasi SmartThings pada smartphone, lalu tekan tombol Ring untuk “memanggil” barang tersebut. Dengan mendekati bunyi suara, kita bisa menemukan dompet dan kunci lebih cepat.

 

Smartphone Samsung Galaxy

Smartphone Samsung Galaxy dirancang untuk dapat memberikan pengalaman maksimal dalam menunjang mobilitas di berbagai kegiatan, apalagi saat melakukan perjalanan. Melalui aplikasi SmartThings pada Samsung Galaxy, pengguna dapat mengorganisir berbagai perangkat (ataupun benda yang dipasangi SmartTag) agar lebih mudah diatur dan ditemukan dalam satu genggaman.

Dengan mendaftarkan perangkat-perangkat IoT yang pengguna miliki pada SmartThings, pengguna juga dapat mengontrol perangkat-perangkat IoT tersebut menggunakan Galaxy SmartTag. Selain dapat menemukan kunci rumah dengan lebih mudah saat hendak bepergian, pengguna juga bisa menggunakan Galaxy SmartTag untuk menghidupkan lampu smart sesaat sampai di rumah.

 

SF-Admin