Toko Pertama Uniqlo di Palembang Beri Instalasi Khusus Karya Wong Kito

(Ki-Ka) Bapak Co Ing - Direktur Palembang Icon Mall, Bapak Hendry Riady - Lippo Group, Bapak Naoki Kamogawa - President Director PT Fast Retailing Indonesia, Ibu Estika Wida - Store Manager Uniqlo Palembang Icon, dan Pengunjung Pertama Uniqlo Palembang Icon

Uniqlo selalu berkomitmen kepada para pelanggan untuk terus bekerja keras menjadi merek LifeWear nomor satu di Indonesia. Mengaskan komitmennya di Indonesia, Uniqlo secara resmi telah membuka toko pertamanya di Palembang, Sumatera Selatan. Bertempat di lantai UG Palembang Icon Mall, memiliki area penjualan seluas 2000 m2 dimana pelanggan dapat menemukan koleksi lengkap dari produk-produk Uniqlo mulai dari pakaian pria, wanita hingga anak-anak.

Pada pembukaan toko kali ini diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh Mr. Naoki Kamogawa – Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia, Henry Riady – Lippo Group, Co Ing – Direktur Palembang Icon Mall, Estika Wida – Store Manager Uniqlo Palembang Icon dan Pelanggan pertama Uniqlo Palembang Icon menandai telah dibukanya toko ke-36 Uniqlo di Indonesia.

Acara dimeriahkan dengan penampilan musik tradisional asal Jepang, Taiko. Usai prosesi berlangsung, terlihat pelanggan mulai memasuki toko sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Pelanggan dapat menikmati berbagai koleksi pakaian Spring/Summer 2021 dan berbagai promosi eksklusif selama tiga hari pembukaan. Dengan pembelanjaan minimal senilai Rp 500.000 pelanggan akan mendapatkan tumbler eksklusif Uniqlo yang tersedia dalam empat warna (selama persediaan masih ada).

Lalu tersedia juga welcome coupon senilai Rp 25.000 bagi pengunjung yang telah download dan register aplikasi Uniqlo, kupon dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya yang berlaku hingga 14 Maret 2021. Selain itu tersedia juga special LifeWear gift yang bisa didapatkan dengan pembelanjaan minimal Rp 1.000.000 (selama persediaan masih ada).

Naoki Kamogawa selaku Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) mengatakan, “Kehadiran Uniqlo di Palembang Icon Mall, Sumatera Selatan menjadi toko ke-36 kami di Indonesia, sekaligus toko pertama kami di provinsi Sumatera Selatan. Kami berharap dengan adanya Uniqlo Palembang Icon ini semakin memperluas eksposur produk dan layanan kami di seluruh wilayah Indonesia. Kami juga merasa sangat senang dapat membawa UNIQLO lebih dekat kepada para pelanggan dan membuat produk LifeWear kami lebih mudah diakses oleh semua orang di kota Palembang, Sumatera Selatan yang penuh dengan daya tarik ini,” ucap

Palembang Icon Mall menjadi lokasi pertama Uniqlo di Palembang. Mal ini sengaja dipilih karena memiliki lokasi yang strategis dan menjadi destinasi perbelanjaan bagi warga Palembang. Selain itu, yang spesial adalah Uniqlo Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk menyediakan instalasi yang menampilkan UKM terpilih kepada para pelanggannya.

Pada area khusus di dalam toko Uniqlo ini terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM. Kegiatan ini dinamakan UKM Neighborhood Collaboration (#PALEMBANGNEIGHBORHOOD).

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 6 (enam) bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lain untuk ditampilkan. Perpaduan barang lokal dengan pakaian LifeWear Uniqlo dianggap dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Naoki Kamogawa, mengungkapkan jika kolaborasi ini bertujuan untuk turut membantu UKM lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi. “Pada toko kami di Palembang ini, kami bekerjasama dengan UKM lokal. Kami benar-benar memikirkan talenta dari masyarakat sekitar untuk dapat berkolaborasi dengan Uniqlo. Kami memiliki konsep global is local. Local is global. Walaupun kami sebuah perusahaan global, namun kami tidak bisa berdiri tanpa bantuan perusahaan local,” ungkap Naoki Kamogawa.

Melalui pembukaan Uniqlo Palembang Icon ini, Uniqlo yakin bahwa akan lebih banyak lagi pelanggan Indonesia yang dapat merasakan produk Uniqlo melalui desain dan kualitas terbaik LifeWear yang dimilikinya.

Pakaian yang fungsional sendiri telah lama menjadi satu kekuatan Uniqlo. Perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo ini berprinsip bahwa setiap pakaian yang dikenakan harus memiliki fungsi yang dapat memudahkan hidup sang pemakai.

Ini juga kemudian yang menjadi dasar dari filosofi LifeWear yang membuat pakaian terasa sangat nyaman, juga dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan sehingga setiap individu dapat bereksplorasi dengan gaya khas mereka masing-masing, dan membuat hidup semua orang menjadi lebih baik.

Bagi pelanggan yang akan berbelanja di toko-toko Uniqlo di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena terdapat protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.

 

SF-Admin