Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats untuk Dukung Usaha Kuliner

Selama periode physical distancing dan pemberlakuan PSBB, Traveloka melihat banyak individual yang masih harus bekerja di luar rumah dan kesulitan memperoleh makanan akibat ditutupnya tempat makan. Melihat hal ini, Traveloka berkomitmen untuk turut memberikan kontribusi dalam menanggulangi pandemi COVID-19, Traveloka, menghadirkan program Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats.

Inisiatif di bawah bendera Traveloka Tanggap yang berlangsung hingga 30 Juni 2020 ini memungkinkan para pengguna yang berdomisili di Jabodetabek untuk melakukan donasi guna membantu pihak-pihak yang terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia, seperti masyarakat yang membutuhkan hingga para pelaku usaha kuliner.

Melalui Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats, para pengguna dapat memilih dan memesan paket donasi makanan yang diinginkan melalui aplikasi Traveloka, yang mana keseluruhan paket donasi makanan yang terkumpul akan dipersiapkan dan disalurkan oleh mitra restoran kami kepada para pekerja harian, yayasan sosial, hingga tenaga medis.

Tak hanya itu, program Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats ini juga turut membantu para mitra bisnis Traveloka yang bergerak di bidang kuliner dan membutuhkan penghasilan agar dapat terus beroperasi di tengah situasi pandemi COVID-19.

Kevin Tanudjaja – Head of Partner Engagement, Traveloka Eats menjelaskan, “Tak hanya itu saja, terdapat pula para pelaku usaha kuliner yang tengah mengalami kesulitan untuk mempertahankan operasional dengan berkurangnya pemasukan. Hal inilah yang mendasari kami untuk memperkenalkan program Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats, yang dapat menjadi platform bagi pengguna untuk menyalurkan bantuan, tidak hanya untuk individual, namun juga para pelaku usaha kuliner yang terkena dampak pandemi COVID-19. Kami berharap program ini dapat memberikan sedikit angin segar bagi para pelaku usaha untuk dapat terus bertahan dalam situasi pandemi ini.”

“Kami senang sekali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Traveloka Eats dalam program Traktir Kebaikan ini. Kami merasa bahwa tim kitchen, operasional, serta pemasaran menjadi lebih bersyukur karena dapat berbagi dengan orang lain. Hal ini mungkin kecil, tapi ternyata senang sekali bisa membantu sesama dan berbagi semangat dengan para frontliners,” ujar Dea Putri Utama, Head of Marketing and Creative Division – Altima Group.

Dalam 3 minggu program berjalan, program Traktir Kebaikan yang didukung oleh berbagai mitra kuliner terpilih, seperti Boga Group, Altima Group, dan Ayam Geprek Juara, telah sukses mengumpulkan dan mendistribusikan lebih dari 2.000 paket makanan.

Melalui platform Traveloka, pengguna dapat memilih paket donasi makanan serta penerima donasinya, mulai dari Rp11.000/porsi untuk pekerja harian, Rp21.000/porsi untuk yayasan sosial, hingga Rp27.000/porsi untuk para tenaga medis.

Traktir Kebaikan bersama Traveloka Eats dapat diakses para pengguna yang berdomisili di Jabodetabek pada laman muka Traveloka Eats melalui aplikasi Traveloka, dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi atau Website Traveloka
  2. Pilih produk Traveloka Eats
  3. Pilih bagian Traktir Kebaikan pada laman Traveloka Eats
  4. Pilih pihak penerima (Pekerja Harian, Sukarelawan, atau Tenaga Medis)
  5. Pilih paket donasi yang diinginkan, kemudian tekan ‘Dapatkan Deals’ dan ‘Pakai Deals’
  6. Masukkan nominal donasi lalu tekan ‘Konfirmasi’ dan pilih metode pembayaran serta lakukan pembayaran untuk menyelesaikan proses donasi.
  7. Pengguna juga dapat melihat hasil donasi yang diperbarui setiap minggu, dengan mengakses tombol ‘Lihat Hasil Donasi’

“Kami juga berterima kasih atas antusiasme para pengguna yang telah berkontribusi sejak awal program ini diperkenalkan. Kami percaya bahwa setiap kontribusi para pengguna memberikan dampak yang besar tidak hanya bagi penerima makanannya, namun juga bagi para pelaku usaha,” tutup Kevin.

SF-Admin