Tunaiku Bantu Lebih dari 360.000 Masyarakat Indonesia Lewat Pinjaman Digital

Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank bersama nasabah-nasabah Tunaiku

Pencapaian Tunaiku selama 6 tahun berkiprah sebagai pionir fintech merupakan bukti nyata kerja keras untuk menjadi solusi finansial terpercaya bagi seluruh masyarakat di Indonesia yang telah memilih Tunaiku untuk mendukung banyak momen penting dalam kehidupan mereka.

Dibangun oleh Amar Bank, Tunaiku menjadi populer karena prosesnya mudah dan cicilannya yang ringan serta upayanya untuk menjangkau dan melayani masyarakat Indonesia melalui aplikasi pinjaman digital. Dengan memberi lebih dari 360.000 masyarakat Indonesia dengan total pendanaan lebih dari 4 Triliun sejak didirikan di 2014. Aplikasi Tunaiku telah diunduh lebih dari 4,6 juta kali dan hadir di 16 kota besar di Indonesia.

Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank mengatakan, Tunaiku meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan mendukung kebutuhan produktif seperti renovasi rumah, modal usaha, dan pendidikan.”

Tunaiku konsisten mengukir senyum kepada nasabahnya melalui pinjaman renovasi rumah, modal usaha, dan biaya pendidikan.

Selama 6 tahun ini, Tunaiku konsisten hadir dalam momen-momen penting kehidupan masyarakat Indonesia. Melalui pinjaman renovasi rumah dengan jumlah lebih dari 140 ribu senyuman, modal usaha dengan lebih dari 100 ribu senyuman dan biaya pendidikan lebih dari 45 ribu senyuman.

Untuk merayakan momen ulang tahun ini, Tunaiku mengadakan kompetisi #BersamaTunaiku di akun media sosial resmi Tunaiku. Nasabah dan Referral diajak untuk berbagi momen berkesan yang mengubah hidup bersama Tunaiku dengan mengunggah foto dan menceritakan kisah mereka di media sosial mereka dengan tagar #BersamaTunaiku #6thBerbagiSenyum.

Kompetisi ini berlangsung dari 27 Juni hingga 17 Juli 2020. Enam pemenang akan diumumkan pada 22 Juli 2020 melalui akun media sosial resmi Tunaiku dengan total hadiah Rp15.000.000. Salah satu nasabah Tunaiku, Angga Kresna berbagi kisahnya tentang bagaimana Tunaiku membantu renovasi rumahnya sehingga keluarganya bisa hidup lebih nyaman. “Pada pertengahan 2019, saya mengajukan pinjaman 10 juta dengan tenor 12 bulan. Saya mendapat pemberitahuan bahwa aplikasi saya disetujui oleh Tunaiku.

Saat itu saya sangat berterima kasih kepada Tunaiku karena membantu saya menyelesaikan proses renovasi. Perjalanan hidup selalu tidak mudah tetapi #BersamaTunaiku saya dapat membuat perubahan untuk keluarga saya karena Tunaiku selalu hadir selama #6thBerbagiSenyum kepada nasabahnya,” lanjut Angga Kresna.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dyah Anggaraeni Dwiyunita, yang menggunakan Tunaiku untuk mengembangkan bisnisnya, “Puji Tuhan hampir setiap hari selalu terjual AC second maupun AC baru, apalagi masa pandemi Covid19 ini, kebutuhan pokok masih tetap terpenuhi, ingat sekali awal memulai usaha ini saya tidak punya modal sepeserpun, pinjam sana sini pun tidak ada.

Kompetisi #BersamaTunaiku mengajak nasabah dan referral untuk berbagi momen berkesan mereka bersama Tunaiku.

Saat buka internet ternyata ada Tunaiku meminjamkan dana tanpa agunan dengan bunga rendah, tidak lama prosesnya dapat dana yang dibutuhkan untuk modal usaha. Padahal waktu pinjam dana tidak tau akan terjadi pandemi. Sampai hari ini kami sekeluarga bisa menjalani pandemi dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan usaha jual beli AC second atau baru, jelasnya.

Di tengah masa pandemi COVID-19, Tunaiku fokus untuk membantu para nasabah bersama- sama melewati masa yang penuh tantangan ini. Melalui Tunaiku, Amar Bank juga akan terus berkomitmen dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai target inklusi keuangan Indonesia sebesar 90% di tahun 2024. Hal tersebut diwujudkan melalui upaya Tunaiku dalam menyediakan layanan dan literasi keuangan.

“Selama enam tahun kami beroperasi, kami optimis tentang perkembangan Tunaiku. Kami melihat bahwa ekosistem fintech tumbuh dari meningkatnya permintaan oleh masyarakat Indonesia, terlebih selama pandemi saat ini di mana pinjaman mikro dapat membuat perubahan besar dalam membantu kebutuhan sehari-hari. Sejalan dengan visi kami untuk memberikan senyum kepada 200 juta orang Indonesia pada tahun 2025, kami akan terus memberikan pinjaman digital dan memperkenalkan produk dan layanan baru untuk memajukan kehidupan masyarakat Indonesia,” tutup Abraham Lumban Batu, Head of Retail Credit Tunaiku.

 

SF-Admin