Genshin x UniPin Campus Roadshow 2023

UniPin, melalui UniPin Community (UNITY) berkomitmen untuk terus membina komunitas gamers, termasuk di dalamnya komunitas gaming yang berada di setiap kampus.

Kali ini, UNITY hadir membawa keseruan dengan menggandeng HoYoverse dalam sebuah kolaborasi eksklusif, untuk menggelar Genshin x UniPin Campus Roadshow 2023 di kampus-kampus Jakarta dan Depok pada minggu ketiga dan minggu keempat Agustus kemarin.

Gelaran acara ini diadakan sebagai temu akrab HoYoverse dan UniPin dengan komunitas kampus yang selama ini telah mengenal Genshin Impact dan menggunakan layanan pembayaran UniPin.

Tiga kampus yang dikunjungi dalam roadshow ini adalah Universitas Gunadarma (15-16 Agustus), Perbanas Institute (19-20 Agustus), dan Universitas Indonesia (23-24 Agustus).

Melalui roadshow ini, UNITY menghadirkan berbagai aktivitas menghibur. Salah satu kegiatan utamanya adalah pengenalan fun match Genius Invokation TCG secara on-site pertama kali di Indonesia. Sebelumnya, fun match lebih dikenal untuk permainan Spiral Abyss Speedrun. Namun, kali ini UNITY membawakan kedua permainan dan mengenalkan dua mode unik di dalam Genshin Impact ini.

Sopian, juara 1 fun match Genius Invokation TCG di Perbanas Institute hari kedua menyampaikan kegembiraannya dengan hadirnya roadshow ini, terutama karena diadakannya pertandingan untuk mode favorit di game kesukaannya ini, Genshin Impact.

“Menurut saya kegiatan seperti Genshin x UniPin Campus Roadshow ini adalah yang pertama kali Indonesia, ya. Harapannya, saya ingin ingin TCG untuk lebih diperkenalkan lagi di komunitas karena selama ini Spiral Abyss adalah mode yang lebih populer untuk dilombakan. Senang juga kalau ada perwakilan dari Genshin yang mau mendengarkan pendapat saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, UniPin juga telah banyak melakukan berbagai roadshow di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Kegiatan ini sukses mendapatkan respons positif dari mahasiswa, gamers, dan para pegiat esports tanah air. Hal ini mendorong semangat UniPin untuk dapat terus menghadirkan kegiatan roadshow dengan menyasar kampus dan kota besar lainnya.

Hadir pada acara ini adalah Marvin Yuliano selaku VP Marketing UniPin dan Cynthia Martha Yolanda selaku Senior Community Project UniPin. Roadshow ini juga dimeriahkan oleh para cosplayer yaitu Olivia “Olipolipochi” Della dan Sil atau yang lebih akrab dikenal dengan Silchancrayon.

Marvin menyebutkan gelaran roadshow UniPin Festival ini dilakukan sebagai bentuk komitmen UniPin dan UniPin Community pada pembinaan perkembangan komunitas gamers di Indonesia, khususnya di kampus-kampus.

“UniPin bersama UniPin Community hadir untuk mendukung penuh perkembangan ekosistem esports di Indonesia. Kami juga berterima kasih pada HoYoverse karena turut mendukung hal ini, dengan visi yang sama, dan menggelar roadshow kampus ini bersama UniPin. Kami berharap bahwa para stakeholders seperti HoYoverse, bersama komunitas gamers di universitas dapat bersatu dan mengembangkan industri gaming dan esports di Indonesia,” ujar Marvin.

SF-Admin