Uniqlo selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan setianya dengan menghadirkan pakaian yang berkualitas. Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 dengan tema “Ease into Lightness” menawarkan serangkaian koleksi yang dapat memenuhi kebutuhan pakaian yangfungsional dan nyaman, memberi tampilan yang segar bagi penggunanya, serta dapat mendukung aktivitas sehari-hari.

Membuka awal musim ini, Uniqlo secara resmi merilis rangkaian Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024, yang terinspirasi oleh gaya hidup modern yang mudah disesuaikan dengan berbagai situasi melalui tema “Ease into Lightness”.

Dalam memberikan pandangan lebih lanjut tentang peluncuran koleksi baru ini, Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager Uniqlo Indonesia menyatakan, “Koleksi LifeWear musim ini pun dibuat lebih ‘Light’ baik dari material, fungsi, dan juga pilihan warna, sehingga memudahkan penggunanya dalam memadupadankan pakaian agar tampil stylish di setiap aktivitasnya.”

Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 menghadirkan serangkaian koleksi yang menonjolkan warna-warna ringan, potongan yang lebih modern, serta detail yang lebih cermat.

Pendekatan ini diwujudkan melalui tiga sub-tema, yaitu Lightness in Lifestyle, Lightness in Function, dan Lightness in Texture.

  • Sub-tema “Lightness in Lifestyle” menggambarkan koleksi yang memiliki perpaduan yang unik antara gaya urban casual dan sporty dengan sentuhan kekinian yang dinamis. Terdiri atas koleksi Sport Utility Wear, Celana Denim, Utility Pants seperti celana parasut dan kargo, serta atasan kasual seperti Bra Top dan T-shirt. Koleksi bersiluet rileks ini cocok untuk tampilan kasual, berolahraga, maupun aktivitas lainnya. Sub-tema Lightness in Lifestyle mengedepankan fleksibilitas dalam berpakaian kasual dan sporty yangberadaptasi dengan gaya hidup aktif penggunanya.
  • Sub-tema “Lightness in Function” dihadirkan melalui koleksi-koleksi dengan menggabungkan aspek fesyen dan fungsional untuk menjawab kebutuhan hidup penggunanya pada musim ini, seperti untuk menghadapi suhu panas dan cuaca yang berubah-ubah. Diwakili oleh koleksi AIRism, UV Protection, Miracle Air maupun BLOCKTECH dengan fungsi-fungsi andalan yang disempurnakan. Koleksi sub-tema inihadir dengan tampilan bernuansa warna netral bergaya modern dan clean, sehingga penggunanya dapat tampil profesional tanpa mengesampingkan kenyamanan.
  • Sub-tema “Lightness in Texture” hadir dalam koleksi yang menggunakan bahan alami ringan seperti Linen dan Katun. Dengan materi berkualitas tinggi yang lembut, memberikan rasa nyaman dan ringan bagi penggunanya. Tak hanya hadir dalam kombinasi warna yang fresh khas musim panas, koleksi pada sub-tema ini juga menyuguhkan berbagai pilihan untuk kombinasi tekstur dalam berpakaian seperti Knitwear.

Selain merilis Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024, Uniqlo turut memperkenalkan Brand Advocate Uniqlo di Indonesia yang pertama, yakni Maudy Ayunda. Koleksi Spring/Summer 2024 dengan tema ‘Ease into Lightness” mengangkat inspirasi dari gaya hidup masyarakat modern. Maudy Ayunda hadir sebagai visualisasi dari gaya hidup aktif dan dinamis.

Sosok Maudy juga selaras dengan koleksi yang akan Uniqlo luncurkan sepanjang tahun ini. Hal inilah yang memantapkan Uniqlo untuk mendaulat Maudy Ayunda sebagai Brand Advocate Uniqlo di Indonesia.

Di sela-sela Press Conference Peluncuran Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 Uniqlo, Maudy Ayunda bercerita tentang gaya berpakaian favoritnya. “Pertimbangan saya ketika memilih pakaian yang cocok untuk kegiatan sehari-hari adalah gabungan antara kenyamanan dan gaya.

Seperti Celana Kargo Rileks yang saya kenakan hari ini, produk ini adalah favorit saya karena desainnya yang sporty casual, tampilan yang apik, dan berbahan nyaman untuk dikenakan sepanjang hari,” ujar Maudy.

Dalam memperkenalkan koleksi LifeWear Spring/Summer 2024, Uniqlo menghadirkan instalasi yang mengambil inspirasi dari stasiun kereta sebagai refleksi kehidupan masyarakat sehari-hari. Kereta merupakan moda transportasi umum yang sering digunakan oleh banyak orang untuk beraktivitas dari satu tempat ke tempat lainnya.

Hal ini relevan dengan koleksi Spring/Summer 2024 Uniqlo yang ditujukan untuk dapat mendukung aktivitas sehari-hari dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya, namun tetap mempertahankan tampilan yang nyaman dan stylish bagi penggunanya.

“Di tahun ini, kami menghadirkan acara Uniqlo 2024 Spring/Summer Season Preview di Main Atrium Mall Senayan City mulai tanggal 19-21 Januari 2024. Kami harap seluruh pengguna setia Uniqlo dapat melihat koleksi ini secara langsung di instalasi dan menikmati serangkaian program yang kami hadirkan pada acara spesial ini,” tutup Evy.

Bagi para pecinta UT, di acara Season Preview ini juga ditampilkan beberapa koleksi UT yang telah dan akan diluncurkan selama satu musim ke depan, antara lain UT Disney Stand dan UT Mickey Vintage bagi pecinta Disney. Bagi para pecinta game, koleksi UT Metal Gear dan UT Street Fighter akan semakin melengkapi rangkaian koleksi yang ada.

Uniqlo berkomitmen untuk terus mengintegrasikan aspek keberlanjutan yang dituangkan melalui fokus dan konsistensi Uniqlo dalam menciptakan pakaian berkualitas tinggi dan tahan lama melalui pemilihan bahan, proses pembuatan dan penggunaan teknologi yang ramah lingkungan.

Tak hanya itu, Uniqlo telah menjalankan program-program berkelanjutan selama 21 tahun, dengan mengusung misi keberlanjutan “Unlocking the Power of Clothing” sebagai bentuk komitmennya untuk mengubah dunia melalui kekuatan pakaian yang diwujudkan dalam 3 fokus pilar utama keberlanjutan yaitu: People, Planet, dan Society.

Season Preview ini juga pertama kalinya menghadirkan Sustainability Corner yang menceritakan berbagai inisiatif lokal yang telah dan sedang dilakukan Uniqlo Indonesia di bawah masing-masing pilar tersebut.

Di Uniqlo 2024 Spring/Summer Season Preview juga ditampilkan contoh hasil layanan terbaru Uniqlo yaitu RE.Uniqlo studio yang menyediakan jasa repair (memperbaiki pakaian rusak) dan remake (menambahkan sentuhan bordir) sebagai wujud program untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan yang muncul dari limbah pakaian.

Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 akan dirilis secara bertahap selama satu musim ke depan dan tersedia di seluruh toko Uniqlo, melalui aplikasi atau website resmi Uniqlo.

SF-Admin