vivo X80 Series merupakan flagship smartphone yang mendukung performa yang cepat dan lancar, didukung dengan teknologi Dual-Flagship Chip dengan konfigurasi ganda dari vivo V1+ Chip yang secara spesial disandingkan bersama chipset MediaTek Dimensity 9000.

Lewat tagline “Cinematics. Redefined.” yang dibawanya, vivo X80 Series telah resmi meluncur di pasar Indonesia dan siap hadir sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone.

Di samping menghadirkan pengalaman one tap to cinematic professional imaging, vivo juga tetap konsisten dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan performa smartphone yang mumpuni dan dapat diandalkan.

Pada vivo X80, untuk pertama kalinya vivo menyematkan teknologi Dual-Flagship Chip yang akan memberikan performa yang lebih cepat dan lancar. Khusus untuk vivo X80, vivo menggunakan konfigurasi dari vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000.

Dengan kombinasi chipset ini, pengguna vivo X80 akan dapat menikmati pencitraan sinematik profesional yang semakin ditingkatkan, kinerja yang lebih cepat dan lancar, serta efisiensi baterai secara maksimum.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengatakan, “Lewat kemampuan ini, pengguna vivo X80 akan mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih lancar dan mulus serta dapat mendukung aktivitas multitasking, fotografi, video, hingga bermain game dengan visual smartphone yang lebih baik.”

vivo X80 ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000 SoC yang membawa lebih banyak pembaharuan dibandingkan generasi chipset Dimensity sebelumnya. Dimensity 9000 hadir dengan peningkatan kecepatan rendering grafis GPU hingga 10% dan efisiensi energi sebesar 15%.

Tidak sampai di situ, kinerja MediaTek Dimensity 9000 pun meningkat hingga 45% yang memungkinkan pengurangan konsumsi daya hingga 40% dibandingkan dengan Dimensity 1200.

Berdasarkan hasil benchmark di AnTuTu, Dimensity 9000 menoreh skor 1,017,488 yang menjadikannya sebagai chipset pertama yang menembus angka 1,000,000 di kategori chipset ponsel Android – menandakan bahwa smartphone ini memiliki performa yang sangat lancar dan luar biasa.

Pada sistem pencitraan dan kemampuan perekaman vivo X80, chipset Dimensity 9000 bersama dengan vivo V1+ Chip chipset akan melakukan penyetelan dan adaptasi secara mendalam untuk memaksimalkan setiap pontensi dalam teknologi kamera yang dibawa.

Kombinasi kedua chipset flagship ini akan memberikan peningkatan ekstensif pada sistem pencitraan ponsel sehingga konsumen akan merasakan pengalaman flagship photography smartphone pada vivo X80 ke tingkat yang lebih baik dari sebelumnya.

Bagi konsumen yang ingin merasakan pengalaman mobile gaming yang maksimal, vivo X80 disokong juga dengan kemampuan teknologi berupa MediaTek HyperEngine 5.0 gaming yang memastikan permainan yang tahan lama dan mulus tanpa mengalami koneksi terputus atau gangguan saat bermain.

Kombinasi MediaTek Dimensity 9000 dan vivo V1+ Chip pada vivo X80 juga memungkinkan Game Frame Interpolation hingga 120Hz yang dapat meminimalisir lag pada saat game dimainkan. Fitur ini juga bisa menjaga grafis visual saat bermain game di 90fps. Walaupun memiliki teknologi optimalisasi game yang tinggi, namun vivo X80 akan bekerja seimbang dan mampu menghemat daya pada ponselnya.

MediaTek Dimensity 9000 sebagai pemimpin di kategori smartphone 5G menjadi prosesor pertama di dunia yang menggunakan proses produksi termutakhir berupa TSMC N4 (4nm-class) yang memberikannya kemampuan menjalankan multiple ataupun single workloads dengan smooth dan tetap memaksimalkan efisiensi baterai.

Keunggulan lain dari Mediatek Dimensity 9000 yang bisa dirasakan di vivo X80 adalah konektivitas 5G yang kuat karena chipset ini telah mendukung fitur konektivitas terbaru termasuk untuk arsitektur 5G standalone dan non-standalone, 3CC carrier aggregation (300MHz), dan Dual SIM Dual 4G/5G Active (DR-DSDA). Dengan demikian konsumen bisa menikmati layanan panggilan suara dan video (VoNR) melalui kedua koneksi seluler dengan lancar.

Untuk menyeimbangkan performa flagship pada ponsel ini, vivo X80 juga dibekali dengan ruang penyimpanan berkapasitas 12GB+4GB Extended RAM + 256GB ROM. Kemampuan Extended RAM ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory.

Bukan hanya itu, pada sektor dayanya, vivo X80 ditenagai baterai berkapasitas 4500 mAh dengan kemampuan 80W FlashCharge. Teknologi FlashCharge ini akan memampukan ponsel mengisi daya penuh hanya dalam 35 menit saja.

“Kami memahami kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan smartphone untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka. Untuk itu, kami tidak hanya berfokus meningkatkan imaging system pada vivo X80, tetapi juga dengan serius melakukan terobosan pada sisi kinerja smartphone. Kami harap konsumen bisa sungguh-sungguh mendapatkan pengalaman flagship dari smartphone ini baik untuk pengalaman sinematik dan juga performa berkat terobosan Dual-Flagship Chip yang didukung MediaTek Dimensity 9000 dan vivo V1+ Chip.” ujar Hadie.

SF-Admin