VW Tiguan X Coupe Siap Mengaspal  di China

VW Tiguan X Coupe

China memang menjadi pasar yang penting bagi industri otomotif di dunia, salah satunya Volkswagen yang baru saja menghadirkan kendaraan SUV Volkswagen Tiguan X coupe yang foto resminya sudah banyak beredar.

Sebelumnya, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, tidak sepenuhnya memberikan informasi tentang kehadiran mobil itu, sehingga membuat banyak orang menjadi penasaran.

Mobil itu hadir dengan bagian depan yang mengadopsi SUV Tiguan 2021, varian yang pipih ini terlihat sangat berbeda mulai dari pilar B ke belakang. Dari tengah kendaraan memiliki garis atap yang turun drastis ke arah belakang, menggabungkan layar belakang gagah yang diakhiri dengan spoiler yang halus.

Tiguan X sudah mengadopsi lampu belakang yang berbeda dengan Tiguan biasa, sehingga menampilkan ciri khas yang berbeda dan bilah bercahaya yang menyatukan mereka. Huruf ‘Tiguan X’ diterapkan di tengah strip lampu, dengan pintu belakang juga menampilkan nama model China di kiri dan varian powertrain di kanan.

Gambar yang beredar itu adalah varian ‘380 TSI 4Motion’ yang ditenagai oleh unit bensin 2.0 liter TSI turbocharged dengan daya 217 HP dan torsi 380 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dual-clutch DSG tujuh kecepatan dan AWD 4Motion.

Pilihan lainnya adalah TSI 2.0 liter dengan tenaga 186 PS (183 HP) dan torsi 330 Nm (243 lb-ft), dihubungkan ke DCT yang sama.

Tiguan X ini terlihat sudah memakai paket eksterior R Line seperti yang ditunjukkan oleh huruf “R” di gril depan, serta bumper dan roda yang lebih besar. Dikembangkan dan dibangun oleh usaha patungan SAIC-VW.

Hasilnya, mboil ini memiliki dimensi panjang 185,6 inci (4.764 mm), lebar 73,2 inci (1.859 mm), dan tinggi 64,1 inci (1.628 mm), dengan jarak sumbu roda sepanjang 109,9 inci (2.791 mm).

VW Tiguan X akan debut di China akhir tahun ini dan kemungkinan akan tetap eksklusif untuk pasar terbesar di dunia.

 

SF-Admin