WhatsApp sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang dan bisnis, dan kami sangat antusias untuk terus mengembangkan berbagai fitur guna memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semuanya.
Dalam acara global, Conversations, di São Paulo, kami mengumumkan beberapa fitur baru yang akan membantu Anda mendapatkan pengalaman tersebut.
Lebih Banyak Pilihan dengan AI
Kami percaya bahwa fitur AI dapat membantu bisnis mendapatkan bantuan yang mereka cari, sekaligus menemukan produk dan layanan baru.
Kami memperkenalkan beberapa cara bagi berbagai jenis bisnis untuk menggunakan AI dalam menjawab pertanyaan terpopuler yang diterima, sehingga Anda bisa mendapatkan jawaban yang tepat dengan cepat.
Kami juga mengintegrasikan fitur AI untuk membuat iklan yang dapat ditayangkan di Instagram atau Facebook, serta membantu memastikan agar bisnis menindaklanjuti pelanggan yang bersedia dihubungi—misalnya, untuk mengingatkan bahwa ada item yang tertinggal di troli atau menawarkan diskon untuk pembelian yang sudah lama dinantikan.
Verifikasi Meta Hadir di WhatsApp
Kami juga mulai meluncurkan Verifikasi Meta di aplikasi WhatsApp Business di Brazil, India, Indonesia, dan Kolombia. Ketika Anda melihat lencana verifikasi Meta, artinya bisnis sudah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas.
Bisnis yang menggunakan Verifikasi Meta juga akan menerima dukungan akun tingkat lanjut dari Meta, dan dapat menggunakan WhatsApp di seluruh perangkat untuk karyawannya.
Anda juga akan melihat lencana verifikasi Meta yang sama untuk bisnis tersebut di Saluran dan halaman WhatsApp khusus mereka yang dapat dibagikan dengan mudah di media sosial dan situs web. Kami berharap dapat segera memperluas layanan penting ini ke lebih banyak bisnis dan negara.
Menghadirkan Panggilan dalam Chat dengan Bisnis Berukuran Besar
Saat Anda perlu berbicara dengan seseorang secara langsung, kami memperkenalkan kemampuan untuk menelepon bisnis berukuran besar di WhatsApp hanya dengan satu ketukan.
Jika Anda memiliki kebutuhan perjalanan yang rumit atau ingin mengajukan pembukaan rekening baru ke bank Anda, panggilan cepat dapat menjadi cara terbaik untuk memperoleh bantuan.
Kami baru saja mulai menguji fitur ini dan akan memperluasnya ke lebih banyak bisnis dalam beberapa bulan mendatang.
Mark Zuckerberg, CEO Meta, dalam sambutannya mengatakan, “Kami telah menerima banyak masukan positif sejauh ini, dan saya ingin Anda semua segera mencobanya. Saya yakin ini akan membuat Anda terkesan.”
Ia menambahkan, “Visi kami bukan hanya membangun asisten AI tunggal, tapi juga menciptakan berbagai AI berbeda yang dapat membantu berbagai kebutuhan, termasuk untuk bisnis. Bisnis apa pun seharusnya dapat dengan cepat menyediakan agen yang dapat melayani pelanggan, memberikan dukungan, dan memfasilitasi perdagangan.”
Selanjutnya, “Dan semua AI tersebut harus sejalan dengan produk dan layanan Anda. Melakukan hal ini dengan benar akan membuka peluang besar untuk membantu bisnis berkembang. Oleh karena itu, kami sedang mengujinya ke sejumlah bisnis kecil berbahasa Inggris di India dan di Singapura. Dan kami juga akan segera merilis fitur ini di Brazil.”
“Meskipun AI berpotensi membantu bisnis dalam merespons kebutuhan pelanggan di masa depan, saat ini pun AI telah membantu banyak bisnis menjangkau pelanggan dengan mengirimkan pesan yang relevan untuk mereka,” tutup Mark
SF-Admin