Yanmar Diesel Indonesia ikut serta dalam Soropadan Agro Expo 2019 yang bertempat di Pusat Pelayanan Agrobisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan, Kabupaten Temanggung. Soropadan Agro Expo adalah tempat untuk mempromosikan serta memasarkan produk di bidang alat mesin pertanian (alsintani), pertanian, perkebunan, holtikultura, perikanan, dan peternakan.

Yanmar Diesel Indonesia memamerkan produk Mini Combine Harvester tipe YH 150 dan power tiller tipe V2 dengan mesin TF 85 NL-di.

Alda Febrimora Siregar, perwakilan dari PT Yanmar Diesel Indonesia menambahkan, “Respon pengunjung yang menyambangi booth kami sangat baik dan mereka sangat antusias untuk mendapatkan informasi produk Yanmar. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat menggembirakan, karena keikutsertaan Yanmar di pameran ini juga bertujuan agar semakin lebih dikenal sebagai perusahaan produsen alat mesin pertanian yang memiliki kualitas produk unggulan dan terpercaya.”

Selain itu, pada ajang ini, PT Yanmar Diesel Indonesia juga lebih memperkenalkan mesin diesel horizontal terbarunya yaitu tipe NL series yang baru saja di launching beberapa waktu lalu.

Mini Combine Harvester tipe YH 150

Sejak diluncurkan pada September 2016 silam, Mini Combine Harvester tipe YH 150 ini menjadi produk andalan mesin panen dari PT Yanmar Diesel Indonesia.

Dilengkapi dengan Hydrostatic Transmission (HST) mesin ini bisa otomatis mengatur kecepatan kerja (transmisi matic), hanya dengan satu tuas diberbagai kondisi lahan, baik saat padi tegak maupun rebah.

YH150 juga dilengkapi dengan electrik starter, serta dapat berputar dalam radius putar 1,2 meter sehingga sangat handal dioperasikan di lahan petakan kecil. Dengan bobot ringan dan kecilnya tekanan tapak roda ke permukaan tanah maka produk ini sangat cocok beroperasi di lahan sawah berlumpur.

Power tiller tipe V2 dengan mesin TF 85 NL-di

Produk power tiller tipe V2 dengan mesin TF 85 NL-di atau yang biasa disebut sebagai traktor tangan dari Yanmar ini, masih menjadi produk yang diandalkan untuk lahan pertanian Indonesia. Memiliki getaran mesin yang rendah karena teknologi dual balancer, traktor tangan ini cocok beroperasi di lahan kering. Torsinya pun besar sehingga dapat diandalkan saat bekerja di lahan yang dalam dan berlumpur.

Selain itu, desain terbaru dari power tiller tipe V2 dengan mesin TF 85 NL-di ini memiliki lampu 50% lebih terang sehingga lebih aman saat melakukan pekerjaan di malam hari dan mesin diesel series NL (mesin TF 85 NL-di) yang terdapat dalam produk ini, memastikan pemilik dan operator mendapatkan tenaga fantastis dan tangguh saat bekerja.

SF-Admin