YAPL Beri Santunan bagi 2.000 Anak Binaan Lewat “Berbagi Berkah Ramadhan”

Berbagi Berkah Ramdhan

Ramadhan adalah bulan istimewa. Dimana semua bentuk kebaikan akan dilipatgandakan balasannya. Saling berbagi kebaikan selalu digaungkan oleh banyak pihak, tak terkecuali PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) dan Agung Podomoro Group (APG) melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL), yang menggelar kegiatan berbagi keberkahan dibulan Ramadhan ini.

Kegiatan yang dilakukan berupa pemberian santunan kepada 2.000 anak yatim binaan YAPL. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara santunan kali ini dilakukan secara bertahap sejak tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2021.

Kegiatan puncak santunan dilakukan secara simbolis di Kuningan City dan North Jakarta Intercultural School (NJIS) pada 6 Mei 2021. Hadir menyerahkan dana santunan, Wahyu Arifianto selaku Operational Manager Kuningan City kepada Panti Asuhan Putra Nusa – Tanah abang, dan Gerald D. Donovan, Head of School NJIS kepada Panti Asuhan Al Aqsha.

Noer Indradjaja, Wakil Direktur Utama APLN sekaligus Ketua Bidang Keagamaan YAPL mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya yang berlokasi di sekitar lingkungan APLN, APG, dan unit bisnisnya.

“Kami bersyukur masih dapat berbagi dengan sesama, di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.Selain dalam rangka berbagi berkah kepada masyarakat yang kurang beruntung, kegiatan ini menjadi salah satu upaya kami untuk memperkuat rasa solidaritas dan rasa saling memiliki di antara anak-anak binaan kami. Kami berharap nantinya anak-anak ini akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki tingkat solidaritas tinggi,” jelas Noer Indradjaja.

Noer Indradjaja menambahkan, sesuai tema kegiatan santunan tahun ini yaitu “Berbagi Berkah Ramadhan”, santunan diberikan kepada anak-anak binaan YAPL yang berdomisili di sekitar proyek-proyek unit bisnis APLN dan APG, yaitu Borneo Bay City, Blok M Square, Central Park, Emporium Pluit, Festival CityLink, Grand Taruma, Green Bay Pluit, Harco Glodok, Kota Kertabumi, Kota Podomoro Tenjo, Kuningan City, LTC Glodok, Mangga 2 Square, Neo Soho, Orchard Park Batam, Plaza Kenari Mas, Podomoro City Deli Medan, Podomoro Golf View, Podomoro Park Buah Batu Bandung, Seasons City, Senayan City, Soho Pancoran, Thamrin City, Vimala Hills Villa and Resort, NJIS (North Jakarta Intercultural School). Santunan diberikan dalam beragam bentuk, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yayasan yatim piatu.

“Kami ingin masyarakat yang berada di sekitar proyek APLN dan APG dapat merasakan langsung kontribusi perusahaan ditengah-tengah mereka dan tentunya kami ingin menjadi perusahaan yang turut memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kami,” ucapnya.

Noer Indradjaja mengatakan bahwa selain kegiatan dalam bidang keagamaan, APLN dan APG melalui YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan dalam bidang lainnya, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial, dan olahraga.

Salah satunya kegiatan Green Waste Management, dimana YAPL bekerjasama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha APG mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen. Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM. Dilakukan juga edukasi pengolahan sampah organik di sekolah-sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing.

YAPL juga secara aktif melakukan donasi Peduli Korban Bencana, penyaluran bantuan mobil ambulans serta melakukan perbaikan-perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN dan APG.

“Kami berharap akan terus menjalankan program positif ini dan terus meningkatkan kontribusi kami guna turut mensejahterakan masyarakat Indonesia,” tutup Noer.

 

SF-Admin