A fan wins a limited edition merchandise in the Joyday Booth activity (PRNewsfoto/Yili Group)

Ketika AFC Asian Cup Qatar 2023 dibuka pada 12 Januari lalu, Yili, sebagai mitra global resmi, menghadirkan sejumlah produk dari submereknya, termasuk AMBPOMIAL, Joyday, Cremo, dan iberri di turnamen ini.

Selama ajang ini berlangsung, Yili menampilkan berbagai mereknya pada papan reklame di sisi lapangan, zona interaktif di luar lapangan, serta platform media sosial untuk merayakan AFC Asian Cup Qatar 2023 bersama penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Yili juga menggelar program komunikasi khusus di Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia yang meningkatkan profil merek-mereknya di kalangan konsumen.

Joyday adalah merek es krim pertama Yili yang menyasar pasar internasional. Tak hanya laris di Indonesia, namun Joyday juga merambah Timur Tengah, Afrika, dan Asia Tenggara.

Memanfaatkan AFC Asian Cup di Qatar, Joyday turut meluncurkan kegiatan interaktif di media daring dan luring yang semakin mempererat hubungan Joyday dengan konsumen.

Stan Joyday juga terdapat di Al Thumama Stadium yang ikonis di Doha. Di tempat ini, banyak fans mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan olahraga sepakbola, serta mengambil foto kreatif demi memenangkan suvenir yang dirancang Yili dan Asian Cup.

Dikutip dari Yili Group, selain berpameran di dalam stadion, pada 24 Januari lalu, Joyday mengundang Timotius, sports influencer dari Indonesia, untuk berinteraksi dengan konsumen di stan Joyday, serta membagikan kegiatan tersebut pada platform media sosial untuk berbagai follower.

Interaksi Joyday dengan konsumen lewat Instagram dan TikTok (@joydayicecream), termasuk undian berhadiah dan banyak kegiatan lain, mendapat banyak perhatian di media daring dan luring.

Di gerai supermarket lokal di Indonesia, Joyday juga melansir program pemasaran bertema Asian Cup. Lewat program ini, konsumen dapat membawa pulang produk bertema khusus tersebut secara gratis. Program ini juga kian mendekatkan penggemar lokal dengan ajang Asian Cup.

Selama AFC Asian Cup berlangsung, merek es krim Yili di Thailand, Cremo, melansir sederet kegiatan. Cremo mengajak komentator sepakbola terkenal untuk membagikan analisis pertandingan pada KhobSanam, platform publisher.

Akun Facebook milik Cremo juga menggelar undian berhadiah bagi penggemar. Salah satu komentar pengguna Facebook bahkan menilai Cremo yang bercita rasa & lezat sebagai “sahabat terbaik” ketika menonton Asian Cup.

Di Malaysia, AMBPOMIAL mengadakan kegiatan bertema khusus di gerai supermarket lokal sehingga memperluas popularitas Asian Cap dari Qatar hingga Malaysia.

Sebagai mitra resmi AFC, Yili akan terus bekerja sama dengan panitia penyelenggara ajang olahraga internasional untuk mengintegrasikan industri kesehatan dan olahraga, serta mewujudkan kehidupan yang lebih sehat dan baik bagi konsumen global.

SF-Admin