Sebagai perusahaan ritel pakaian global yang menghadirkan koleksi LifeWear yang mampu menyempurnakan kualitas hidup penggunanya melalui produk yang berkualitas dan kecerdasan teknologi, Uniqlo kembali mengepakkan sayapnya pada komitmen mulia akan keberlangsungan planet, komunitas, dan manusia lewat program donasi Re.Uniqlo.

Sebuah program yang tak lain adalah sebuah sustainability movement, yang ingin mendorong keikutsertaan pelanggan dalam mewujudkan bumi hijau dan masa depan cerah lewat donasi pakaian Uniqlo.

Re.Uniqlo merupakan salah satu inisiatif ekologi yang dilakukan Uniqlo dan selama dua dekade terakhir Uniqlo telah konsisten melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi (sustainability) melalui bisnis untuk berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Membawa solusi dalam hal menghijaukan bumi dengan cara yang progresif yaitu bekerja-sama secara nyata dengan komunitas Uniqlo.

Program ini menjadi fasilitator bagi siapa pun yang ingin berkontribusi tinggi dalam menghijaukan bumi dengan terus meningkatkan donasi pakaian Uniqlo yang masih layak pakai untuk kemudian didonasikan kepada yang membutuhkan hingga daur ulang menjadi pakaian baru.

Re.Uniqlo sendiri berfokus pada tiga pilar kegiatan yaitu, Reuse, Recycle dan Reduce. Program donasi kepada orang membutuhkan seperti pengungsi atau orang yang kurang mampu, masuk dalam pilar Reuse.

Selain itu pilar Recycle berupa distribusi pakaian dari hasil donasi yang kemudian didaur ulang menjadi baru. Serta Reduce berupa upaya untuk mengurangi limbah, emisi C02, dan penggunaan sumber daya.

Manifestasi langkah kecil yang akan membawa perubahan besar dan perubahan diri sendiri yang mampu mengubah dunia dengan bersandar pada ketiga pilar Re.Uniqlo.

Program donasi pakaian Re.Uniqlo turut melibatkan Global Sustainability Ambassador Uniqlo, Doraemon Hijau. Sosok kucing robot yang menjelma menjadi warna hijau ini, hadir untuk mengawal komunitas dalam berkontribusi pada program Re.Uniqlo yang diharapkan dapat membangkitkan komitmen kita untuk menjaga bumi.

Dalam rangka mengaktifkan gairah menghijaukan bumi dari pelanggan dan meningkatkan neraca sumbangan, Uniqlo Indonesia menyempurnakan program donasi Re.Uniqlo dengan menghadirkan eco bag atau tas belanja Doraemon Sustainability Mode eksklusif yang ramah lingkungan sebagai apresiasi bagi setiap pelanggan yang telah mendonasikan pakaian Uniqlo mereka.

Mekanisme untuk memperoleh tas belanja ini, cukup dengan menyumbangkan minimal lima pakaian Uniqlo yang diserahkan kepada kasir, di seluruh toko Uniqlo Indonesia. Setiap penyumbang dengan lima potong pakaian Uniqlo akan memperoleh satu eco bag Doraemon Sustainability Mode tersebut.

Alasan dibalik memberikan apresiasi kepada pelanggan dalam bentuk eco bag adalah inisiatif untuk mengurangi disposable resources dan mengajak pelanggan untuk bisa membawa kantung mereka sendiri.  Semangat ‘menjadi hijau’ atau sustainability antara Uniqlo Indonesia dan pelanggan diharapkan akan terus berjalan dan disambut baik oleh penggemar Uniqlo yang lebih luas.

Program donasi pakaian dengan eco bag Doraemon Sustainability Mode sebagai apresiasi pelanggan yang berdonasi, bisa didapatkan di seluruhtoko Uniqlo Indonesia sejak 18 Oktober 2021, selama persediaan masih ada.

SF-Admin